Bawakan Lagu NTT, Andmesh Kamaleng Buka Hari Pertama Java Jazz Festival 2022

42
0
ANTARA FOTO

Andmesh Kamaleng membuka hari pertama Java Jazz Festival 2022 dengan berkolaborasi bersama Erwin Gutawa. Terdapat cerita menarik yang dibagikan oleh Andmesh mengenai awal mula ia bertemu dengan Erwin Gutawa.

Andmesh dan Erwin Gutawa membawakan lagu NTT berjudul “Bolebo” di panggung Java Jazz Festival 2022. Lagu ini ternyata memiliki sejarah bagi Andmesh dan Erwin Gutawa, yang pernah dimainkan keduanya ketika pertama kali bertemu di New Zealand pada tahun 2018.

“Di New Zealand, kita membawakan lagu asal NTT, tempat asal Andmesh,” kata Andmesh Kamaleng.

ANTARA FOTO

Lagu “Bolebo” memiliki makna yang mendalam bagi Andmesh karena mengingatkannya akan kampung halaman. Hal ini pun diceritakannya di panggung Java Jazz Festival 2022.

“Lagu Bolelebo menceritakan ke manapun kamu beranjak atau pergi dari luar kampungmu, harus tetap ingat bahwa harus tetap balik dan tanam dalam diri bahwa kampungmu adalah yang terbaik seburuk atau sebagus apapun,” ucap Andmesh.

Selain Andmesh dan Erwin Gutawa, hari pertama Java Jazz turut dimeriahin oleh Monita Tahalea, Yefta dan Teman Tidur, Marcell, Adoria, Bass G Feat. Matthew Sayerz, Culture Project, Idgitaf, Sri Harunaga dan UPH.com, Maliq & D’Essentials, Susu, RAN, Vina Pandiwinata, Adhitia Sofyan, Endah n Rhesa, Lomba Sihir, Fiersa Besari, Andien, Jebung & Indomusikgram Community, dan Sivia.

Sementara itu, penampilan dari musisi mancanegara yang tampil di hari pertama ialah Saleka, Keyon Harrold, Jeff Lorber Fusion Trio with Joel Taylor and Nate Phillips, Emma-Jean Thackray, Hablot Brown, The Bad Plus, Gave Bondoc, dan Jacob Ogawa.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah