Bak ‘Si Pitung’, Pasien ODGJ Ini Curi 47 Gas LPG dan Uangnya Dibagikan Ke Fakir Miskin

54
0
Bak 'Si Pitung', Pasien ODGJ Ini Curi 47 Gas LPG dan Uangnya Dibagikan Ke Fakir Miskin

Tentu sebagian masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan cerita legenda ‘Si Pitung’ yang merampok kompeni Belanda untuk hasilnya dibagikan omembela rakyat kecil. Nah, baru-baru aksi dari ‘Si Puting’ ini mirip dilakukan oleh Pasien ODGJ yang nekat mencuri 47 Gas LPG untuk membagikan uangnya ke fakir miskin.

Aksi kejahatan dilakukan oleh pasien ODGJ atau orang dalam gangguan jiwa di Semarang Tengah. Pelaku berinisial JS menjebol teralis dan mengambil tumpukan gas milik warga di Jl. Sadewa, Semarang Tengah.

Total, 47 Gas LPG berukuran 3kg dikumpulkan oleh pasien ODGJ tersebut. Kemudian, hasil rampasannya ini dijual melalui Facebook dengan harga masing-masing IDR 100 ribu.

Bak 'Si Pitung', Pasien ODGJ Ini Curi 47 Gas LPG dan Uangnya Dibagikan Ke Fakir Miskin

Fakta mengejutkannya yang diungkap oleh pelaku berinisial JS itu bahwa dia menjual hasil curian berupa Gas LPG dan membagikan uangnya ke fakir miskin. Hal ini dilakukannya untuk meniru seperti yang dilakukan Sunan Kalijaga.

Iya dijual IDR 100 ribu. Uangnya buat fakir miskin dan anak-anak terlantar. Biar kaya Sunan Kalijaga,” kata pelaku berinisial JS mengejutkan para wartawan dan polisi yang hadir.

Dalam penelusuran Kepolisian Semarang, diketahuin pelaku JS ini mengalami gangguan kejiwaan dan memiliki rekam medis.

JS ini pernah di rumah sakit jiwa. Dia punya kartu kuning. Periksanya di RS Pantiwilasa. Kliniknya di spesialis psikiatri. Pemeriksaan tanggal 5 Februari 2022, itu pemeriksaan berikutnya. Memang ada  jadwal,” jelas Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Indra Romantika.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah