Awas ! Begal di Jalan Tol

52
0

Jakarta (03/09) Sindikat begal di Tol Tanjung Priok bukan kali ini saja menjalankan aksi kriminalnya. DS alias AB (27), MRS (25), SG (15), NP (43), SA (38), MJH (21), sudah melakukan aksi begal di beberapa lokasi berbeda, seperti Bekasi dan Tangerang.

“Sindikat komplotan begal telah melakukan 54 kali aksi begal di dalam jalan tol. Untuk wilayah Jakarta Utara sendiri mereka beraksi sebanyak 20 kali, kemudian wilayah Bekasi 22 kali dan Tangerang sebanyak 12 kali,” kata Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Aries Andhi dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Koja, Rabu (2/9).

Pelaku kerap menyasar sopir-sopir truk yang sedang melintas. Komplotan ini beraksi pada dini hari guna menyiasati ramainya lalu lalang kendaraan di dalam tol.

Aries juga menyebut bahwa pelaku rata-rata bekerja sebagai sopir tembak mikrolet, mereka sudah beraksi sejak April 2020.

“Yang mereka kerjakan sekira bulan April 2020,” kata Aries.

(sumber : cctv jasamarga)         

Terbaru, mereka berhasil merampas HP milik sopir truk di Jalan Tol Wiyoto Wiyono KM 15/800 arah Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (30/9) dini hari lalu.

Kini polisi sudah menangkap enam dari delapan pelaku. Dari tangan tersangka, polisi mendapatkan barang bukti berupa dua unit mobil mikrolet, dua pisau, satu karambit, dan satu unit HP.

Mereka kini dijerat Pasal 365 KUHP tentang pidana pencurian dengan kekerasan dan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

[teks timnewsroom/kompas.com | foto humaspolresJakut]