Asnawi Sepakat Gabung K-League Jeonnam Dragons

11
0
Asnawi Sepakat Gabung K-League Jeonnam Dragons

Pemain sepak bola Indonesia, Asnawi disebut sepakat untuk bergabung ke klub baru divisi utama K-League yaitu Jeonnam Dragons.

Sebelumnya bek Timnas Indonesia itu membela klub di Liga Kora Selatan yaitu Ansan Greeners. Kini, kesepakatan Asnawi dengan Jeonnam itu dilaporkan Chosun. Dalam pemberitaan tersebut Asnawi diklaim hanya tinggal menjalani tes medis.

“Asnawi mengkonfirmasi kepindahan ke Jeonnam. Setelah tes medis, mereka akan bergabung dengan tim Jeonnam di Changwon, tempat mereka berlatih,” tulis Chosun.

Asnawi Sepakat Gabung K-League Jeonnam Dragons

Menariknya, kedatangan Asnawi di Jeonnam Dragons dianggap sebagai transfer yang menguntungkan. Pasalnya Asnawi bisa melengkapi sisi kanan. Selama merumput di Ansan, Asnawi memiliki penampilan apik, baik dalam bertahan maupun ketika membantu serangan.

Sebagai informasi, Asnawi gabung Ansan Greeners pada Februari 2021 melalui rekomendasi pelatih Shin Tae Yong. Pada musim pertama di Ansan, eks pemain PSM Makassar itu bermain dalam 14 pertandingan dengan memberikan satu assist.

Asnawi Sepakat Gabung K-League Jeonnam Dragons

Kemudian, pada musim kedua Asnawi bersama Ansan berjalan lebih bagus. Pemain 23 tahun itu mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam 26 pertandingan.

Baca Juga: Sosok Favorit Gibran untuk Konsultasi Politik Ternyata Bukan Jokowi

Pada bursa transfer kali ini Asnawi juga dikaitkan dengan klub K-League 1, Jeju United. Hanya saja Jeonnam lebih aktif pendekatan dengan Asnawi.

Fadi Syah