Anies Persilahkan Swasta Garap Proyek Rumah DP Nol Rupiah

15
0

Jakarta (28/02) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersilahkan pihak swasta untuk melakukan proyek rumah dengan down payment (DP) 0 Rupiah.

Meski begitu, Anies menyebut bahwa bila ingin bekerjasama dengan pihak Pemprov DKI terkait rumah dengan DP 0 rupiah ini harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh Pemprov.

Justru itu kalau ada pihak-pihak yang mau menyelenggarakan silahkan selenggarakan. TPi kalau diselenggarakan pemprov ada tata kelolanya. Ada aturannya. Kalau swasta mau selenggarakan silahkan aja. Kami tdk permah melarang tapi kalau melibatkan pemprov maka harus mengikuti dan benar cara payung aturannya, payung hukum nya, “ungkapnya di Jakarta, Rabu, (28/02).

Hal itu terkait ground breaking atau peletakan proyek rumah DP 0 rupiah yang dilakukan oleh PT Nusa Kirana, Di Rorotan, Jakarta Utara hari ini. Anies menyebut bahwa acara tersebut bukanlah program dari Pemprov.

Anies pun tidak menjelaskan secara rinci kenapa ground breaking yang dilakukan oleh PT Nusa Kirana tersebut tidak termasuk program Pemprov.  Yang jelas, Menurutnya, program rumah DP 0 rupiah ini ditujukan kepada Warga yang berpenghasilan Rp7-10 juta.

Bila itu adalah program pemerintah pusat atau pemerintah daerah. Betul kan? Kita selama ini memgumumkan untuk siapa di dalam skema flpp bagi yg berpenghasilan dibawah 7 juta. Nah yg berpenghasilan diatas 7 juta masih ditata, belum. Nanti kalau udah siap baru kita lanjutkan, ” pungkasnya.

[teks timnewsroom ]

LEAVE A REPLY