Andritany Pimpin Timnas Indonesia Lawan Malaysia

130
0

Jakarta (3/9) Harapan Indonesia untuk tampil di Piala Dunia 2022 akan dimulai pada pekan ini. Timnas asuhan Simon McMenemy itu akan bertanding melawan Malaysia di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Kamis (5/9).

Pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas Indonesia akan mengandalkan kiper Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang. Andritany juga akan menjadi kapten timnas pada saat melawan Malaysia nanti. Alasan McMenemy memilih kiper Persija itu sebagai kapten karena sudah berpengalaman baik di level klub dan Timnas.

“Kapten timnas Indonesia adalah Andritany. Kenapa? Karena dia punya banyak pengalaman,” jelas McMenemy.

Selain itu, McMenemy juga merasa posisi kiper lebih ideal mengemban tugas sebagai kapten karena jangkauan pandangannya lebih luas dibandingkan pemain lainnya.

“Saya kalau memilih kapten lebih suka jika seorang kiper, atau pemain belakang. Karena mereka bisa melihat seluruh pertandingan dan mengorganisir permainan,” tutur pelatih asal Skotlandia itu.

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia berada di Grup E bersama Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Berikut jadwal Timnas dan harga tiket melawan Malaysia.

Jadwal Timnas Indonesia
Kamis, 5 September 2019

19:30 WIB: Indonesia vs Malaysia (RCTI)

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ajang: Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Harga Tiket Pertandingan.

VIP Barat: Rp 1 juta.

VIP Timur: Rp 750 ribu

Kategori 1: Rp 350 ribu

Kategori 2: Rp 175 ribu

Kategori 3: Rp 125 ribu

Mengingat Malaysia adalah rival Indonesia dalamĀ  urusan sepakbola, oleh karena itu squad Garuda membutuhkan dukungan dan doa dari seluruh rakyat Indonesia agar bisa tampil gemilang di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

teksĀ Timnewsroom & Berbagai Sumber | fotoĀ instagram @timnas.indonesia