Ancol menyiapkan kereta wisata dan sepeda untuk menyambut lebaran

133
0

Selama libur lebaran nanti, pengunjung Taman Jaya Impian Ancol tidak diperbolehkan untuk wara-wiri pakai kendaraan pribadi di area Ancol, Jakarta. Eiits, tapi tenang. Mereka sudah menyiapkan kereta wisata dan aplikasi untuk sewa sepeda untuk membuat para pejalan kaki nyaman.

Demi mengatasi kemacetan di area Ancol selama libur lebaran, pengelola Ancol kembali menerapkan sistem parkir yang terpusat nih I-Listeners! Sistem ini berlaku mulai tanggal 26 sampai 28 Juni 2017.

Nanti kita akan diarahkan untuk parkir kendaraan di beberapa titik yang tersebar. Di area timur, barat, selatan dan utara wilayah rekreasi Ancol. Selanjutnya berkeliling menggunakan fasiiltas yang sudah disediakan pihak Ancol deh!

Seperti dikutip dari detik.com, pihak Ancol telah menyediakan bus Wara-Wiri, kereta wisata Sato-Sato dan Ourbike. Semua fasilitas ini gratis untuk dinikmati seluruh pengunjung.

Jalur dari kereta wisata Sato-Sato ini terbentang dari area parkir Pantai Carnaval sampai area parkir Dufan. Panjang jalur kereta ini 3,6 km, yang setiap rangkaian keretanya mampu menampung 131 orang.

Selain itu juga ada fasilitas ourbike, sebanyak 1.000 unit sepeda telah disediakan oleh pihak Ancol, dan telah tersebar di seluruh kawasan Ancol. Sepeda ini dipinjamkan secara cuma-cuma.

Tapi tetap ada syaratnya lho, I-Listeners! Untuk yang mau sewa sepeda, wajib punya aplikasi Ourbike yang dapat di-download di Playstore dan AppsStore terlebih dahulu.

Nah, buat I-Listeners yang lebaran besok nggak pulang kampung, bisa nih jalan-jalan bareng keluarga ke Ancol sambil nyantai naik kereta wisata Sato-Sato keliling Ancol!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Adhi Satria / sumber travel.detik.com | foto megapolitan.kompas.com]

Baca juga:
10 makanan khas Bali yang harus dicoba
6 Ide ngabuburit bersama pasangan
Hindari 8 jenis makanan makanan ini saat sahur

 

LEAVE A REPLY