Aktor Senior Didi Petet Tutup Usia

150
0

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Indonesia. Aktor senior Didi Petet dilaporkan meninggal dunia pada Jumat (15/5) pagi.

Seperti dilansir CNN Indonesia, kabar ini disampaikan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.  Ayah penyanyi Sherina Munaf ini mengatakan almarhum meninggal karena sakit.

“Beliau meninggal hari ini pukul 05.00 WIB karena sakit,” kata Triawan kepada CNN Indonesia.

Didi Petet, yang bernama asli Didi Widiatmoko, lahir di Surabaya pada 12 Juli 1956. Ia menghembuskan nafas terakhir pada usia 58 tahun.

Didi dikenal telah membintangi banyak film dan teater. Salah satu film yang melejitkan namanya adalah Catatan si Boy (1980-1990an), dimana ia berperan sebagai Emon.

Peran lainnya yang juga masih melekat di benak pencinta film tanah air adalah sebagai Kabayan dalam Si Kabayan Saba Kota, dan Suwito dalam Pasir Berbisik.

Sejumlah penghargaan pernah diberikan kepada Didi Petet. Di antaranya, Aktor Terpuji FFB 1989 (Gema Kampus 66), Aktor Terpuji FFB 1994 (Si Kabayan Cari Jodoh), dan Lifetime Achievement MTV Indonesia Movie Award 2004. «[teks @pria_nastar sumber CNN Indonesia, Wikipedia foto liputan6.com ]

LEAVE A REPLY