Aksi Bule Di Ubud Bali Rutin Beli Burung Lalu Dilepaskan Viral Di Media Sosial

142
0
Aksi Bule Di Ubud Bali Rutin Beli Burung Lalu Dilepaskan Viral Di Media Sosial

Biasanya orang-orang membeli burung untuk diperlihara di rumah atau dijual kembali, namun berbeda dengan yang dilakukan oleh seorang bule di Ubud, Bali, yang membeli burung di toko hewan lalu melepaskannya. Aksi yang dilakukan bule tersebut pun viral di media sosial dan mengundang banyak pujian dari netizen.

Aksi Bule Di Ubud Bali Rutin Beli Burung Lalu Dilepaskan Viral Di Media Sosial

Akun Facebook bernama Gede Budarsana memposting video yang memperlihatkan seorang pria Bule di Ubud, Bali membeli burung di toko burung Banjar Tebasaya, Ubud, Bali. Namun, anehnya setelah dibeli burung tersebut dilepaskan dari sarangnya untuk dapat terbang bebas.

Aksinya ini dilihat oleh penjual serta para warga yang ada di lokasi. Teriakan bahagia pun diberikan saat pria bule tersebut melepaskan burung dari sarangnya.

Saat ditanya mengenai nama dari pria bule tersebut, ia lantas menjawab bahwa ia tidak memiliki nama, sekana tidak ingin dirinya terekspos.

“Ini dilakukan oleh seorang bule, melepaskan sebuah burung, memberikan kebebasan terhadap makhluk hidup” ucap perekam video.

“Whats your name sir?” tanya perekam video.

I don’t have a name (saya tidak punya nama)” ucap Bule.

Menurut keterangan dari pengunggah, bahwa bule tersebut memang sering membeli burung untuk kemudian dilepaskannya.

“Bule ini rutin membeli burung di sebelah toko saya dan dilepaskan, hampir setiap Minggu melepaskan puluhan ekor burung dengan harapan bahwa tempat mereka adalah di alam bebas,bungkan di sangkar.” tulis pengunggah.

Baca Juga : DKI Jakarta dan Jawa Barat Terlepas Dari Zona Merah Covid-19

Hal ini pun mengundang banyak komentar dari netizen yang memuji aksi yang dilakukan bule tersebut.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah