Akhirnya, Enno Lerian nyanyi lagi

387
0
Enno Lerian
Enno Lerian

i-Listeners melalui masa kecil di tahun 90-an? Jika iya, pasti tidak asing dengan sosok Enno Lerian. Ya, nama Enno melejit bersamaan dengan hits lagu anak-anak yang ditembangkannya, seperti “Si Nyamuk Nakal”,”Semua Ada Disini”, “Du Di Dam”, dan masih banyak lainnya.

Bicara soal Enno Lerian, bukan berarti IRadio mengajak Anda bernostalgia dengan masa lalunya sebagai penyanyi cilik. Lupakan sosok Enno Lerian dengan hits lagu anak-anaknya, karena kini ia bernyanyi lagi meramaikan industri musik dengan pendewasaan musiknya.

17 tahun setelah merilis album anak-anak terakhir, bertajuk Tepuk Tangan [1998], akhirnya Enno mengeluarkan single perdananya sebagai penyanyi dewasa, berjudul “Karena Cintaku Kamu”, pada Mei lalu.

Single “Karena Cintaku Kamu”  merupakan ciptaan musisi muda, Abdul [Coffee Theory]. Dengan mengusung musik Pop bertempo medium, dan lirik cinta yang lugas dan ringan, Enno pun mengaku jika single perdananya ini sangat sesuai dengan harapannya.

“Dari awal kita brainstorming, kita memang udah nentuin, musiknya pop, easy listening, makanya kita milih Abdul. Enno itu kan orang lama, dulu penyanyi cilik, jadi kita berharap pendengar nerima dulu, jangan berat-berat lagunya,

“Aku bicara sama Abdul mau lagunya gimana, dan dia lihat aku dan anak-anakku terciptalah lagu ini. Dan, hasilnya sesuai dengan harapan,” jelas penyanyi kelahiran Bandar Lampung, 8 Oktober 1983 ini.

Jadi, apakah i-Listeners sudah mendengarkan lagu “Karena Cintaku Kamu”? Coba deh dengarkan lagunya. Pasalnya, apa yang dikatakan Enno, tentang musik easy listening yang dihadirkan di single memang terbukti. Musik pop sedikit ceria akan mengajak Anda bergoyang sambil melakukan aktivitas, dan nggak akan membosankan bila didengarkan berulang kali.

“Musiknya pop dan sesuai masa kini. Pop-nya serulah, nggak pop yang polos. Kalau dengerin lagu ini musiknya seru. Walaupun gue nggak semuda dulu, minimal range musik ini nggak tua juga, tapi anak muda masa kini bisa nikmain. Musik Indonesia kan sekarang beragam,” tambah Enno.

Sebagai single perdana, Enno memilih tema cinta. Dan, memang tak dipungkiri, bila tema lagu ini paling mudah diterima pendengar musik tanah air. Ia pun, menceritakan isi dari lagunya tersebut.

“Cinta yang didapatin seseorang, yang membuat hidup dia lebih tenang, nggak khawatir, istilahnya sudah mantap. Ini gue banget, ini menggambarkan hidup gue. Bahagia dengan suami, anak yang satu lagi lucu-lucunya, dan yang satu lagi sudah mau besar, sudah di titik itu, gue nggak khawatir lagi tentang apapun. Up and down sudah dilewati, seperti lagu ini,” ucapnya lagi.

LEAVE A REPLY