5 Tempat Indonesia Yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Internasional

131
0
Indonesia Jadi Lokasi syuting Film Internasional

Kekayaan alam Indonesia ternyata tidak hanya dilirik oleh warga asing untuk sekedar melakukan liburan. Beberapa film Internasional pun ternyata pernah juga dijadikan lokasi syuting dalam proses produksi sebuah film.

Baru-baru ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, telah mengatakan bahwa negara Indonesia sudah seharusnya menjadi tempat destinasi lokasi syuting untuk film internasional. Sandiaga mengungkap bahwa pemandangan yang ada di Indonesia tidak kalah dengan pemandangan di luar negeri.

Namun begitu, ternyata sudah beberapa kali film Internasional melakukan syuting di Indonesia. Berikut lima tempat di Indonesia yang pernah jadi lokasi syuting film Internasional.

King Kong

Indonesia Jadi Lokasi syuting Film Internasional

I-Listeners ada yang tahu film King Kong? Film yang dirilis tahun 2005 ini ternyata mengambil latar syuting di Kabupaten Tapanuli Tengah. Hal ini terlihat dari Air Terjun Marsala yang tersorot dalam scene di film King Kong.

Eat Pray Love

Indonesia Jadi Lokasi syuting Film Internasional

Film Eat Pray Love dibintangi oleh aktris ternama Julia Roberts. Film yang tayang tahun 2010 itu mengambil lokasi syuting di Bali. Lokasi-lokasi yang menjadi tempat syuting Eat Pray Love diantaranya monkey forest, teras sawah Tegalalang, Pantai Padang-Padang serta beberapa tempat lainnya.

Blackhat

Indonesia Jadi Lokasi syuting Film Internasional

Aktor yang membintangi film Thor, Chris Hemsworth ternyata pernah syuting di Indonesia lewat film Hollywood, Blackhat yang rilis tahun 2015. Lokasi syuting Blackhat mengambil latar Jakarta, seperti kawasan Tanah Abang, Masjid Istiqlal, Pelabuhan Sunda Kelapa dan Lapangan Banteng.

Amphibious

Indonesia Jadi Lokasi syuting Film Internasional

Film bergenre horor thriller, Amphibious juga mengambil latar syuting di Indonesia, tepatnya di perairan Batam, Kepulauan Riau. Hal ini dirasa pas tema yang diangkat film tersebut dengan suasana di Batam.

Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid

Indonesia Jadi Lokasi syuting Film Internasional

Film yang dirilis tahun 1997, Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid mengambil lokasi syuting di Pulau Kalimantan. Tidak hanya itu, nama lokasi Kalimantan pun turut disertakan dalam alur cerita di film Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid.

Baca Juga : Kereta Gantung Akan Ada Di Kawasan Candi Borobudur

Diantara film-film di atas, mana yang sudah pernah Anda tonton, I-Listeners?