3 Tanda Anda generasi millennial yang positif!

4357
0

Istilah generasi millennial sudah tak asing lagi didengar. Adalah sebutan untuk mereka yang termasuk dalam generasi Y, yaitu mereka yang merupakan kelahiran kisaran tahun 1980-2000-an.

Sebutan ‘millennial’ itu sendiri disebabkan karena generasi ini yang tak lepas dari perkembangan teknologi, mereka yang merasakan dan turut mengikuti perkembangan teknologi.

Tak jarang bahwa sebutan sebagai generasi millennial ditujukan untuk hal yang negatif karena generasi ini telah terkontaminasi dengan masuknya teknologi yang canggih.

Mereka yang disebut generasi millennial tak sedikit disandingkan sebagai orang yang tak peduli dengan kehidupan sosial. Kata hedonisme adalah kata yang selalu menemani istilah generasi millennial.

Namun sebenarnya, generasi millennial haruslah berbangga diri karena kalian adalah penerus bangsa yang cerdas akan teknologi. Dengan terus mengikuti perkembangan teknologi dari mulai lahir hingga beranjak dewasalah yang menjadi pembeda antara generasi Y dan generasi X.

Berikut adalah ciri Anda sebagai generasi millennial yang positif dan aktif:

1. Kritis 

Sebagai generasi millennial yang positif, kalian harus bisa berpikiran kritis karena perkembangan teknologi ini berdampak sangat besar terhadap arus informasi yang berjalan. Pesan yang disampaikan dapat mengandung banyak arti, oleh karena itu kalian sebagai generasi millennial yang baik harus memiliki pribadi yang kritis agar tak salah arah.

2. Bijak dalam media sosial

Generasi millennial dekat dengan perkembangan teknologi. Teknologi hadir membawa perubahan, seperti dengan lahirnya aplikasi yang masuk dalam kategori media sosial.

Adanya media sosial ini juga mengubah pola hidup orang di sekitar kita. Namun media sosial dapat menjadi senjata yang dapat menikam kita kapan saja, seperti banyak kasus yang disebabkan dari media sosial.

Sebagai generasi millennial yang baik, kalian harus bijak dalam menggunakan media sosial. Berhati-hatilah dengan sikap kalian di media sosial, karena apa yang ada di internet akan terus melekat pada diri Anda.

3. Kreatif

Selalu disandingkan dengan teknologi membuat generasi millennial menjadi generasi yang kreatif. Mereka dapat membuat karya melalui teknologi, karya yang tak terbatas.

Semakin canggih teknologi yang mereka gunakan maka akan semakin hebat pula karya yang dihasilkan.

Generasi millennial juga dapat berguna dalam kehidupan banyak orang seperti dengan kehadiran Go-Jek, Tokopedia, dan aplikasi lainnya yang dapat mempermudah hidup.

Aplikasi seperti itu dapat hadir karena pengaruh generasi millennial.

Nah, I-Listeners termasuk dalam generasi millennial yang positif nggak nih?

Terlepas dari generasi millennial atau tidak, I-Listeners harus menjadi pribadi yang dapat membawa perubahan bagi bangsanya ya!

[teks Ghesilia Gianty, I-Listeners dari Universitas Multimedia Nusantara | foto berbagai sumber]

Baca juga:
Penyebab dan solusi dari perut buncit
5 Latihan yang membantu Anda tidur lebih cepat
Thor: Ragnarok, petualangan penuh dinamika

LEAVE A REPLY