4 Momen Lucu Yang Terjadi Ketika WSBK Di Sirkuit Mandalika

5594
0
Momen Lucu Yang Terjadi Ketika WSBK Di Sirkuit Mandalika

Ajang balap Internasional World Superbike (WSBK) telah sukses terselenggara di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (21/11) WIB. Banyak momen-momen unik dan lucu dari para pembalap di Sirkuit Mandalika begitu pun juga dengan marshal.

Untuk pertama kalinya akhirnya event Internasional World Superbike (WSBK) 2021 digelar di Sirkuit Mandalika. Animo masyarakat Indonesia hingga dunia yang menyaksikan WSBK di Mandalika sangatlah luar biasanya. Disebut oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan WSBK Mandalika ditonton sekitar 1,6 miliar penduduk duduk dunia.

Meskipun telah usai digelar, namun WSBK di Mandalika masih menyisahkan cerita-cerita lucu di dalamnya. Penasaran I-Listeners? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Pembalap WSBK Beli Bensin Eceran

Momen Lucu Yang Terjadi Ketika WSBK Di Sirkuit Mandalika

Keindahan pemandangan di sekitar Sirkuit Mandalika tidak disia-siakan oleh para pembalap WSBK untuk berjalan-jalan menaiki sepeda motor. Hal ini dilakukan oleh dua pembalap Yamaha MS Racing, Dani Valle dan Unai Orradre yang berkeliling Lombok untuk menikmati pemandangan.

Namun, ketika dalam perjalanan motor mereka kehabisan bensin. Alhasil, mereka pun mengisi bensin di penjual bensin eceran. Warga yang mengetahui keduanya adalah pembalap WSBK pun juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama.

Mandi Air Hujan Pakai Sunlight

Momen Lucu Yang Terjadi Ketika WSBK Di Sirkuit Mandalika

Ada-ada saja kelakukan dari pembalap WSBK asal Prancis, Jules Cluzel. Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika dimanfaatkan oleh Jules Cluzel untuk mandi air hujan.

Tingkah lucunya ini pun menjadi sorotan para warganet. Selain karena mandi huja di Sirkuit Mandalika, ia juga telihat menggunakan sabun pencuci piring merk Sunlight untuk mandi membersihkan seluruh tubuhnya.

Ngarit Bersama Petani di Sekitar Sirkuit Mandalika

Momen Lucu Yang Terjadi Ketika WSBK Di Sirkuit Mandalika

Menjelang balapan di Sirkuit Mandalika dimulai, pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK, Toprak Razgatlioglu ingin mencoba kearifan lokal dari masyarakat di Mandalika. Salah satunya ialah ngarit bersama para petani di sekitar Sirkuit Mandalika.

Aksinya ini bisa dibilang menjadi peruntungan tersendiri bagi Toprak Razgatlioglu. Pasalnya, ia didaulat menjadi juara dunia World Superbike 2021 setelah memastikan diri meraih poin terbanyak di race 1 WSBK Mandalika.

Marshal Bermain ‘flip bottle‘ di Aspal Sirkuit Mandalika

Momen Lucu Yang Terjadi Ketika WSBK Di Sirkuit Mandalika

Aksi lucu pun tidak hanya dilakukan oleh para pembalap WSBK, tetapi juga dari marshal (sukarelawan) yang berada dalam Sirkuit Mandalika. Alih-alih mencari tempat teduh untuk menghindari hujan yang membasahi Sirkuit Mandalika, namunn seorang marshal membiarkan tubuhnya basah kuyup sambil bermain ‘flip bottle‘ di aspal Sirkuit.

Aksi kocak marshal tersebut terekam dalam siaran langsung televisi dan diunggah kembali oleh akun Instagram resmi @worldsbk. Bahkan, hingga diapresiasi oleh komentator dari WSBK.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah