Band rock eksperimental yang berasal dari Yogyakarta, Zoo, siap merambah benua Eropa untuk memperluas jangkauan musiknya. Dikabarkan mulai 22 Maret hingga 14 April 2017 mereka akan tur keliling Eropa!

Di hari pertama tur tersebut, Zoo akan mengisi sebuah festival yaitu Sonic Protest Festival 2017. Acara tahunan ini menyediakan ruang untuk aksi musik rock eksperimental, electroacoustic, improvisasi, noise, dan avant garde.

Festival yang diadakan di beberapa kota ini pernah mengundang Deerhoof sampai Merzbow. Zoo juga akan tampil di festival yang sama di Toulouse.

Jadwal tur dan lokasinya bisa I-Listeners lihat lebih lengkap di sini.

Band yang beranggotakan Rully Shabara, Bhakti Prasetyo, Dimas Budi Satya, dan Ramberto Aguzalie ini telah merilis satu album mini dan tiga album penuh, yaitu Kebun Binatang EP (2007), Trilogi Peradaban (2009), Prasasti (2012), serta Samasthamarta (2015).

Pada 2013, Zoo sempat merilis film dokumenter bertajuk Tetenger produksi Binatang Film yang dibentuk oleh Satya Prapanca dan Rully Shabara.

Dokumenter ini memuat perjalanan tur Zoo pada awal 2013 silam di tiga negara—Indonesia, Malaysia, dan Singapura—yang diselenggarakan dalam rangka mempromosikan album Prasasti.

IListeners mau ikutan kuis TTS berhadiah mobil? Buruan daftar dan download formulirnya DI SINI!

[teks Gabriella Sakareza / sumber rollingstone.co.id | foto Facebook @zooindonesia]

Baca juga:
Destinasi wajib di Bali
Menu variasi ikan di Fish Republic
D’Masiv merilis video klip musik “Melodi”