Menyambut gerhana matahari total di tanggal 9 Maret 2016, Pulau Sulawesi mengadakan Eclipse Festival 2016. Berlokasi di kota Palu, sebagai spot terbaik untuk menyaksikan fenomena tersebut.

Di Eclipse Festival 2016, I-Listeners dapat melihat gerhana matahari total dengan durasi terpanjang dalam sejarah lho, yaitu selama 2 menit 55 detik!

Dari tanggal 7-11 Maret 2016, Anda akan disuguhkan sajian musik alternatif, seni, dan budaya di kota Palu yang terkenal karena keindahan lautnya. Palu memiliki posisi geografis yang strategis buat melihat gerhana matahari ini.

Festival ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah dan Dewan Pariwisata Sulawesi, dengan menampilkan lebih dari 100 pertunjukan oleh seniman lokal dan internasional.

Yang lebih menariknya lagi, festival ini juga menyajikan loka karya seni dan budaya. Jadi, Anda juga bisa belajar tentang seni ikat, instrumen tradisional, bahasa, budaya, penyembuhan, dan yoga. Wow! Seru kan!

Lokasinya hanya 15 menit dari Bandara Palu. Namun, harus cepetan nih, karena terbatas cuma untuk 5.000 pengunjung aja [teks Nadia Fatina | foto youtube.com]

SHARE