Kemarin (8/11) IRadio memutar lagu-lagu lokal jadul yang rilis sekitar tahun 80-90an. Namun ketika di tahun tersebut, tentu yang hits tidak hanya musiknya kan, I-Listeners?

Film pada tahun itu, dan pemain filmnya pun juga pasti ada yang terus kita ingat hingga saat ini.

Kemarin, di Twitter @iradiojakarta mengadakan polling untuk mencari tahu siapa sajakah penyanyi, grup musik, pemain film dan film apa yang paling diingat. Mau tahu bagaimana hasil polling-nya?

Untuk kategori grup musik, dengan 45% votes dimenangkan oleh Dewa 19. Hasil ini berbanding sedikit dengan grup band Slank yang mendapat votes 40%.

Baik pada masa Ari Lasso maupun Once, memiliki banyak lagu hits yang hingga kini masih lekat di telinga para fansnya, seperti Kangen, Cintakan Membawamu, Separuh Nafas, Pupus, Risalah Hati, dan masih banyak lagi.

Untuk kategori penyanyi pria, dimenangkan oleh Iwa K. Lagu-lagunya seperti Kuda Lumping, Kram Otak, Topeng, Manusia Malam, Malam Indah masih melekat di telinga pendengarnya.

Anggun C. Sasmi memimpin untuk kategori penyanyi wanita. Siapa yang tidak kenal Anggun? Bahkan sampai ada patung menyerupai Anggun di Madame Tussauds, Thailand. Lagunya yang Mimpi bahkan masih sering diputar di berbagai media.

Pemain film paling diingat yaitu Deddy Mizwar. Film-film hits yang diperankan oleh beliau seperti Nagabonar, Nagabonar Jadi 2, Opera Jakarta, Kiamat Sudah Dekat, serta serial televisi seperti Para Pencari Tuhan, Lorong Waktu, dan Demi Masa.

Dan yang terakhir, film yang paling diingat pada tahun tersebut, adalah Warkop DKI. Belum lama ini, film tersebut di-remake dengan versi lebih modern. Warkop DKI yang dipopulerkan oleh Dono, Kasino dan Indro bahkan masih sering tayang serialnya di televisi hingga saat ini.

I-Listeners pasti setuju dong sama hasil polling-nya? [teks Gabriella Sakareza | foto irwan.net]