Wonder, ajarkan arti harapan dan keberanian

38

Harapan tidak selalu berakhir semu. Tidak hanya terwujud bagi orang normal saja, ataupun orang kaya saja. Berapapun usia maupun status sosialnya, semua orang yang berusaha keras dan pantang menyerah pasti harapannya dapat terwujud. Seperti dalam film “Wonder“.

Auggie Pullman adalah anak kecil yang telah mengalami operasi hingga 27 kali di bagian wajahnya, sehingga wajahnya mengalami perubahan yang membuatnya terlihat “berbeda”.

Ia sealu menutupi wajahnya dengan helmet ketika ke luar rumah. Hanya keluarganya yang boleh melihat wajahnya, karena ia begitu takut dan malu dengan reaksi orang lain.

Namun, sang ibu memaksa Auggie untuk mulai bersekolah di sekolah umum. Sang ibu merasa sudah saatnya untuk sang anak memulai kehidupan di luar rumah. Tentunya, sang ibu sangat memahami risiko yang harus dihadapi sang anak.

Hal yang ditakutkan pun terjadi. Auggie menjadi bahan celaan di sekolahnya. Sulit baginya untuk mendapatkan teman. Meski awalnya Auggie bersemangat untuk sekolah, namun ia melakukan segala cara untuk tidak berangkat ke sekolah.

Meski Auggie adalah karakter utama dalam film ini, namun sudut pandang cerita tidak hanya diambil dari Auggie saja. Karakter orang-orang sekitarnya seperti sang kakak Via, sahabat Via yaitu Miranda, juga teman-teman Auggie, Jackwill dan Julian turut diceritakan, membuat film ini kaya akan sudut pandang dalam satu cerita.

Film ini siap mengajarkan pada Anda mengenai arti harapan dan keberanian. Berharap saja tidaklah cukup, harus disertai dengan usaha dan keberanian. Dengan itu semua, apa yang Anda impikan bisa Anda dapatkan.

Wonder dibintangi oleh Jacob Tremblay, Julia Roberts, Owen Wilson, Izabela Vidovic, Noah Jupe, Bryce Gheisar, dan disutradarai oleh Stephen Chbosky.

Film ini sudah dapat disaksikan di bioskop kesayangan Anda. Sebelum menonton filmnya, saksikan trailer-nya berikut ini!

[teks Gabriella Sakareza | foto indierevolver.com]

Baca juga:
Protes Trump soal Yerusalem, Massa Berunjukrasa di depan Kedubes AS
Otto dan Frederich Mundur Sebagai Kuasa Hukum Setnov
Sandiaga Targetkan Tanggul Pantai Jakarta Selesai 2020