Sebagai seorang penggemar kuliner, tak ada hal yang lebih menyenangkan tentunya daripada mengunjungi festival kuliner yang bisa mengumpulkan semua restoran populer, para masterchef, dan tentunya menawarkan pengalaman makan yang menyenangkan.

Tak lama lagi impian para foodie atau kebanyakan warga Jakarta ini akan segera dapat diwujudkan lewat gelaran Jakarta Culinary Feastival (JCF) yang dipersembahkan oleh Ismaya Live yang bekerja sama dengan Go-jek.

Event yang mengusung konsep one-stop culinary experience ini akan diselenggarakan selama empat hari, 16-19 November 2017, di kawasan Senayan City, tepatnya di dua tenda raksasa yang akan dibangun di samping pusat perbelanjaan tersebut.

Dalam kedua tenda, para pengunjung tanpa dipungut biaya, dapat masuk dan menikmati beragam sajian unggulan para tenant.

Sebelumnya JCF pernah diadakan pula dengan nama Jakarta Culinary Festival pada 2012 lalu. Dan kini lima tahun sudah bergulir, tentunya JCF kali ini punya konsep acara yang jauh lebih menyeluruh dan seru, dengan partisipan yang sangat beragam.

Mulai dari restoran, coffee brands, dessert brands, market booths, tenant terpopuler dari Go-food, guest chef dari dalam dan luar negeri. Totalnya lebih dari 100 aktivitas akan digelar dalam jangka empat hari penyelenggaraan.

Aktivitas-aktivitas tersebut akan digelar di enam panggung besar setiap harinya. Pengunjung bisa mengikuti mulai dari workshop, cocktail class, cooking class, talkshow, hingga yang paling menarik tentunya adalah Chef to Table, yakni lunch atau dinner bersama para guest chef.

Di mana untuk mengikuti aktivitas tambahan ini para pengunjung diharuskan membeli tiket yang bisa Anda beli melalui layanan Go-tix.

Dalam aktivitas tambahan ini, JCF menghadirkan beragam tamu yang memang namanya sudah dikenal di kuliner, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Seperti Chris Salans yang merupakan executive chef untuk Mozaic dan Spice by Chris Salans, lalu ada Ryan Clift dari Singapura yang dikenal berkat eksistensi Tippling Club dan Grow di Bali.

Ada pula chef Daniel Wilson dari Australia, chef Chele Gonzales dari Filipina, dan chef Gilles Marx dari Amuz Gourmet.

[sumber Harpers Bazaar Indonesia | foto ashleyneese.com]

Baca juga:
Makna lagu “Remaja” dari HIVI!
5 Trik menghadapi bos yang sedang marah
7 Rekomendasi tujuan kuliner di Malang