I-Listeners, menjelajahi alam memang hal yang menyenangkan dilakukan ramai-ramai bersama temen-temen Anda. Pantas saja kalau naik gunung dan memasang tenda jadi hits belakangan ini. Istilah pemasangan tenda sekarang lebih dikenal sebagai camping.

Tapi masalahnya, tidur di dalam tenda bukanlah hal yang nyaman untuk sebagian besar orang. Apalagi buat cewek yang takut akan hal-hal kotor seperti tanah, atau bahkan binatang-binatang yang biasa berada di sekitar tempat pemasangan tenda.

Memikul backpack juga salah satu kesulitan untuk melakukan camping.

Nah, maka itu, ajak teman-teman Anda akhir pekan ini untuk menikmati camping dengan cara baru. Glamping, singkatan dari Glamorous Camping adalah istilah yang dipakai untuk camping dengan cara mewah.

Anda nggak perlu repot-repot bawa perlengkapan camping karena semua sudah disiapkan beserta fasilitasnya. Bisa dibilang, Anda seperti menginap di hotel, tapi menggunakan tenda dan berada di tengah alam. Seru kan?

Lokasinya nggak jauh, ada beberapa tempat Glamping di daerah Bandung dan destinasi yang paling sering dikunjungi adalah di Cibodas, Lembang, Jawa Barat bernama Lodge Maribaya.

Di sini Anda akan melihat tenda-tenda unik berwarna orange. Tenda-tenda imut ini berbaris rapi di antara pepohonan pinus karena lokasinya yang memang di tengah-tengah hutan pinus di lereng perbukitan Marimba.

Walau sekilas keliatan imut, tenda ini bisa muat dipakai menginap hingga empat orang.

Anda bisa bikin api unggun, melakukan aktivitas outdoor bersama teman-teman, atau menikmati kuliner di dua restoran yang ada di Lodge Maribaya, yaitu restoran Dapur Hawu yang menyajikan hidangan khas Sunda, dan Pines Cafe tempat ngopi-ngopi cantik sambil menikmati makanan kecil.

Hawa sejuk dan udara yang masih segar di daerah ini pasti bisa bikin Anda betah dan ingin balik lagi.

IListeners mau ikutan kuis TTS berhadiah mobil? Buruan daftar dan download formulirnya DI SINI!

[teks Angela Wahyudi | sumber mosaic.co.id | foto limakaki.com]

Baca juga:
Video klip terbaru dari G.A.C
Kenikmatan menu khas nusantara di Sate Khas Senayan
Indische Party merilis single dan video klip “Khilaf”