Warung Soto Betawi Haji Husein, Kuliner Legendaris di Jakarta

1572

Ilisteners, Jakarta punya banyak menu masakan tradisional, salah satunya Soto Betawi. Salah satu yang bisa anda coba adalah Warung Soto Betawi Haji Husein, yang terletak di kawasan Jalan Padang Panjang, Manggarai. Semangkuk soto hangat dijamin bisa memanjakan selera.

Kedai soto Betawi Haji Husein ini jauh dari kata mewah, tapi pembelinya membludak setiap hari. Tampilan warung boleh biasa tapi di depannya sudah antre belasan orang yang hendak menikmati soto. Warung soto Betawi ini sudah ada sejak tahun 1988, jadi salah satu kuliner legendaris.

Ada dua varian soto Betawi yang bisa dipilih yakni soto daging dan soto campur. Sesuai dengan namanya, semangkuk soto daging berisi potongan daging sapi saja. Potongan daging cukup besar dan banyak namun teksturnya empuk.

Kuah soto Betawi H. Husein ini termasuk tim kuah kuning karena ada beberapa soto betawi yang berkuah putih. Rasa kuahnya sedap, gurih dan sedikit manis. Konsistensinya juga tidak terlalu kental, sehingga tak membuat eneg.

Jangan harap bisa berlama-lama santai usai makan ditempat ini karena saat makanan habis, pembeli lain langsung menunggu di samping meja seolah memaksa untuk bergantian makan. Selamat mencoba.

[teks timnewsroom&detikfood | foto detikfood]