I-Listeners, buat Anda penggemar bebek, mesti coba nih makan di rumah makan Waroeng Joko Putra. Berlokasi di Jalan Petogogan II No. 23 Blok A – Jakarta Selatan, Waroeng ini menyajikan bebek kampung sebagai sajian istimewanya.

Satu porsi daging bebek ini disajikan dengan mentimun dan lalapan yang ditaruh pada wadah anyaman rotan. Di sampingnya, juga disajikan dua wadah sambal. Satu sambal mentah, terbuat dari cabai dicampur tomat, sehingga punya rasa pedas manis.

Satunya lagi, sambal goreng yang punya rasa gurih. Sebagai pendampingnya, disajikan nasi uduk atau nasi putih, yang bisa dipilih sesuai selera.

Daging bebek di rumah makan ini digoreng sampai kering, sehingga bagian luarnya menjadi renyah, tapi daging bagian dalamnya menjadi empuk. Hal ini juga menghilangkan bau amis yang umum ditemui pada daging bebek.

Untuk Anda yang kurang menyukai daging bebek, jangan khawatir karena Waroeng Joko Putra ini juga menyajikan beragam menu lainnya, baik ayam serta ikan-ikanan, seperti ikan nila, mas dan bawal.

Ayam dan ikan ini bisa dimasak sesuai selera, dibakar atau digoreng. Satu lagi menu baru mereka adalah burung puyuh. Selain itu, ada juga beragam minuman ringan dan bersoda sebagai hidangan penutup. Semua menu ini bisa Anda nikmati mulai harga Rp 4000 sampai Rp 17.000.

Dari luar, memang hanya terlihat seperti tenda pinggir jalan karena mereka menempatkan dapurnya di depan. Dekorasi seperti ini sengaja dilakukan untuk menghindari kepulan asap dan hawa panas yang berkumpul di dalam. Selain itu, memberikan aroma yang menggugah selera makan pada masyarakat di luar.

Rumah makan Waroeng Joko Putra ini bisa dikunjungi setiap hari, mulai jam 16.30 – 24.00 WIB.

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

(tim newsroom)

Baca juga:
Traxkustik Pop Hari Ini edisi #17TahunTraxFM!
Gelar juara dunia kedua bagi pasangan Tontowi/Liliyana!
Wisata sejarah ke Blitar, Jawa Timur

SHARE