Lagu “Akad” dari Payung Teduh yang sedang menjadi buah bibir ternyata pernah bermasalah dengan hak cipta, lho.

Ternyata, video klip dari lagu tersebut mendapatkan protes dari Kaori Okado. Siapa sih Kaori Okado? Dia adalah wanita yang diceritakan sebagai istri dari supir taksi online di video klip tersebut.

Foto Kaori digunakan tanpa izin, dan membuatnya meminta pihak dari Payung Teduh untuk tidak menyebarkan video klip dari lagu “Akad”. Walaupun hanya sebuah foto, namun itu tetap mengganggu Kaori karena digunakan tanpa izin.

Seperti yang dilansir Kompas, pihak Payung Teduh juga telah menyampaikan permintaan maafnya kepada Kaori, dan menghargai privasinya dengan menurunkan sementara video klip mereka.

Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad alias Is, mengatakan bahwa pihak mereka akan menyamarkan seluruh adegan yang menampilkan foto tersebut sementara mereka akan membuat revisi ulang.

Tapi jangan khawatir, I-Listeners. Anda sudah bisa melihat kembali video klip “Akad” karena mereka sudah menayangkannya lagi. Bagi Anda yang sudah pernah menonton videonya, pasti akan melihat perbedaan yang ada dari video klipnya kini.

Ini pelajaran bagi I-Listeners untuk berhati-hati dalam hal perizinan! Penasaran kan bagaimana video klip revisi “Akad” ini? Yuk, lihat di bawah in!

[Teks Ghesilia Gianty, I-Listeners dari Universitas Multimedia Nusantara / Sumber Kompas | Foto Instagram @payungteduhofficial]

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
5 Manfaat menjadi pendengar setia radio
3 hal yang perlu diketahui tentang radio
Apestronaut Vol. 1 siap mengguncang Jakarta!

SHARE