Pembalap MotoGP Valentino Rossi, mendadak bikin heboh. Ia diketahui telah tiba di Labuan Bajo untuk liburan. Bahkan, sejak Senin (23/1) kemarin, beredar video dan foto Valentino Rossi tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dan berpose di Pulau Padar. Pembalap Italia ini dikabarkan datang untuk liburan, menikmati pesona Labuan Bajo dan sekitarnya.

Dalam keterangan pers Kementerian Pariwisata, Selasa (24/1/2017), Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku gembira dengan kabar bahwa Rossi berwisata bahari di Labuan Bajo, yang termasuk dalam 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Kemenpar. Kini semakin banyak selebriti dunia yang sudah menikmati keindahan daratan maupun bawah laut sekitar Labuan Bajo.

Semakin meyakinkan bahwa Labuan Bajo itu sudah masuk dalam radar global level destination,” kata Arief Yahya.

Datangnya ‘The Doctor’ ke sana pun menjadi kabar baik karena dengan begitu nama Labuan Bajo bisa semakin populer di kancah internasional.

Tentunya kami berharap kunjungan Rossi nantinya bisa mempromosikan lebih luas lagi destinasi Labuan Bajo yang sudah terpilih sebagai salah satu destinasi unggulan,” ujar Ketua Pokja percepatan 10 Destinasi Prioritas Kemenpar, Hiramsyah S Thaib.

Jika nantinya Rossi mengunggah keindahan Labuan Bajo serta Komodo yang langka di media sosialnya yang memiliki sekitar 3,7 juta followers. Bukan tidak mungkin bisa makin banyak traveler dunia yang tertarik juga untuk main ke Labuan Bajo.

Rossi sendiri sedang berada di Indonesia untuk kegiatan promosi bersama Yamaha. Terakhir, bersama Maverick Vinales, pebalap asal Italia itu menjadi salah satu bintang peluncuran motor baru R15 di Jakarta, Minggu (22/1).

Lewat situs resmi Yamaha MotoGP, Rossi mengatakan ingin memanfaatkan waktu sisa jelang tes resmi di Sirkuit Sepang untuk menjalani liburan.[teks tim newsroom/detik | foto instagram]

SHARE