Tulus tetap bertahta di puncak dengan lagu “Monokrom”

117

Hai I-Listeners! Kembali di Tangga Lagu Indonesia 40 untuk minggu ini. Siapa saja pendatang baru dan jawara untuk minggu ini ya?

Pertama, kita ada pendatang baru yang langsung masuk ke posisi ke-39. Penyanyi cantik dan memiliki suara yang sangat indah ini adalah Citra Scholastika dengan lagunya yang berjudul “Patah Hati”.

Citra merasa enggan ketika dia dicap sebagai penyanyi jazz. Ia merasa takut karena merasa dirinya belum berkompeten di genre Jazz.

Hal ini terjadi karena beberapa kali tampil berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi jazz. Ia merasa masih memiliki kemampuan paling belakang di genre musik jazz.

Citra ingin dikenal sebagai penyanyi serba bisa dan tidak terperangkap dalam satu genre saja.

Lanjut ke berikutnya, kita juga ada pendatang baru sebuah band yang terkenal dengan lagu “Terlatih Patah Hati”. Siapakah dia?Tentu saja band itu adalah The Rain dengan lagu “Getir Menjadi Tawa Bila Kubersamanya” yang menduduki posisi ke-37.

Empat tahun sudah band ini tidak merilis album, pada akhirnya mereka menjawab semua harapan para fansnya. Jawaban tersebut adalah dengan merilis album “Jabat Erat”.

Album ini bukan sekadar nostalgia. Delapan lagu baru yang disajikan memiliki komposisi yang jujur tanpa bermain musik-musik elektronik. Lirik-lirik yang ada terdengar lugas dan cenderung ke arah pemikiran yang positif.

Dan akhirnya, siapakah yang menduduki posisi pertama minggu ini? Tidak turun tahta dari minggu lalu, kita ada Tulus dengan single Monokrom”. Selamat untuk Tulus!

Sejak memulai kariernya, Tulus saat ini menjadi salah satu penyanyi papan atas Indonesia. Tetapi, kejayaannya ini tidak membuatnya mengabaikan kondisi sosial yang terjadi saat ini.

Hal tersebut terlihat ketika Tulus ikut berpartisipasi dalam lagu “Satu indonesiaku” yang dibuat oleh Persatuan Artis Penyanti, Pencipta Lagu dan Pemusik Indonesia (PAPPRI)

Tulus ingin menyampaikan pesan-pesan perdamaian kepada seluruh masyarakat Indonesia. Yang membuatnya semangat menjadi bagian dari lagu ini karena ia meyakini jika orang-orang sebenarnya banyak yang resah melihat bangsa kita terpecah belah.

Ingin tahu siapa saja yang ada di list Indonesia 40? Cek aja di siniI-Listeners!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini. [teks Andre Fransisco | foto tabloidbintang.com]

Baca juga:
Menyapa ujung barat Indonesia bersama Rani
Sandy Canester bercerita mengenai gaya khas dan hobinya
Efek kolesterol bagi tubuh