Kembali di Indonesia 40! Siapa ya yang menduduki peringkat pertama dan pendatang baru di minggu ini, I-Listeners?

Dimulai dari pendatang baru dulu ya! Di minggu ini, ada penyanyi solo pria Tulus yang kembali meramaikan tangga lagu Indonesia 40. Kali ini, dirinya kembali melalui single yang berjudul Tukar Jiwa.

Lagu ini pun masih berasal dari album terakhirnya, Monokrom. Lewat lagu ini, Tulus ingin menyampaikan seperti apa rasanya bila seseorang habis asa untuk membuat orang lain memahaminya, juga berempati dengan apa yang ia rasakan dan pikirkan.

Ada kalanya, solusi hanya dapat ditemukan saat kita bertukar jiwa dengan orang lain. Sehingga orang lain dapat mengerti bagaimana cara kita melihat dan merasakan sesuatu.

Lagu ini tercipta dari hasil kolaborasi antara Tulus dengan produser musik, Ari Renaldi. Liriknya diciptakan oleh Tulus, namun untuk aransemennya dibangun oleh sang produser.

Selain Tulus, ada satu penyanyi solo wanita yang turut meramaikan Indonesia 40. Ada Melly Mono dengan lagu Bagi Rasa.

Lagu ini masih bernuansa ballad, dan bertemakan cinta. Diciptakan oleh Badai Kerispatih, ia memang sudah ingin meminta Melly untuk membawakan lagu ciptaannya. Menurutnya, Melly memiliki vokal dan penghayatan yang luar biasa, yang mampu mengekspresikan lagu ini dengan baik.

Bagi Rasa merupakan single ketiga yang dirilis oleh Melly di tahun ini, setelah single terakhirnya yang berjarak dua tahun. Melalui lagu ini pun, Melly kembali ingin menegaskan eksistensinya di dunia musik Indonesia.

Meski sebelumnya ia membesarkan namanya melalui band S.H.E, dan menjadi vokalis selama 14 tahun, ia mengaku tak mudah untuk mempopulerkan namanya kembali sebagai soloist. Namun, apapun itu, ia terus berusaha untuk menunjukkan eksistensinya sebagai Melly Mono.

Alhamdulillah karier aku bisa dibilang terus panjang. Jadi kalau pun kemarin sempat ada fase di mana harus keluar dari SHE sempat berpikir mungkin memang sudah waktunya keluar dan keluar dari zona nyaman setelah 14 tahun bersama SHE,” jelasnya.

Tinggal posisi juara nih, I-Listeners? Anda bisa tebak nggak nih siapa yang menduduki posisi juara minggu ini?

Masih penyanyi yang sama seperti dua minggu sebelumnya, ada Isyana Sarasvati feat. Gamaliel dengan lagu Terpesona! Lagu ini memang mendapatkan respon yang sangat baik, dan tidak heran kalau lagu ini masih betah di posisi jawara!

Selamat ya, Isyana dan Gamaliel!

Ingin tahu siapa saja yang ada di list Indonesia 40? Cek saja di siniI-Listeners!

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

[teks Gabriella Sakareza | foto Instagram @tulusm]

Baca juga:
“Benar Nyata”, kolaborasi Nino Kayam dan Nagita Slavina
Cerita Iko Uwais tentang film “Beyond Skyline”
5 Lagu OST terbaik sepanjang masa