Film Titanic 3DTahun 1997 lalu, film karya sutradara James Cameron yang berjudul Titanic berhasil menjadi salah satu film fenomenal dan masuk box office. Film Titanic bukan hanya berhasil menarik perhatian banyak pencinta film dengan kisahnya yang mengharu biru tapi juga memecahkan rekor pendapatan film terbesar sepanjang masa. Film ini juga berhasil meraih 11 penghargaan di ajang Piala Oscar termasuk sebagai film terbaik. Menariknya, tidak sedikit orang yang sengaja menonton film Titanic ini berkali-kali. Beberapa adegan dalam film ini bahkan menjadi iconic.

Sebut saja adegan romantis Jack Dawson bersama Rose DeWitt Bukater yang berdiri di ujung haluan kapal sambil membentangkan kedua tangan mereka  dan merasakan keindahan malam. Banyak yang menilai di film ini memiliki banyak adegan terbaik. Atas kesuksesan di tahun 1997 lalu dengan modal kemajuan teknologi dan penggemar fanatiknya, James Cameron menggagas film Titanic dalam format tiga dimensi atau 3D. Titanic 3D bagi Cameron akan membuat penonton bisa melihat langsung tampilan layar sebagai kejadian nyata dalam kisah itu.

Cerita dalam versi Titanic 3D secara keseluruhan tidak ada yang berubah dari cerita Titanic sebelumnya  baik adegan, tata musik maupun sudut gambar. Cameron hanya memperhalus detail gambar dan tata suara dengan teknologi terkini yang mengesankan. Cameron berhasil membawa pengalaman baru yang indah bagi penonton melalui teknologi tiga dimensi ini. Adegan Jack dan Rose di haluan kapal  adegan Jack melukis Rose tanpa busana sambil mengenakan kalung berliannya ataupun adegan kepanikan ketika kapal mulai tenggelam secara alur tidak berubah.

Adegan-adegan itu justru dibuat lebih hidup. Tapi untuk adegan ketika Rose terapung di laut setelah kapal Titanic tenggelam Cameron harus melakukan syuting ulang. Pasalnya, adegan itu dikritik seorang astronom, Neil deGrasse karena posisi rasi bintang yang salah ketika film pertama Titanic diputar. Jadi, anda yang dulu sangat menyukai film Titanic, sepertinya anda harus menonton film Titanic 3D ini. Selamat menonton yaa.

SHARE