IrFM-S2-Monday

Hari Senin merupakan hari yang malas untuk bekerja. Pasalnya, setelah menikmati akhir minggu yang menyenangkan, Anda harus dihadapi lagi dengan setumpuk pekerjaan di hari Senin. Namun, jangan biarkan perasaan malas mengganggu Anda.

Dikutip dari situs kompas.com, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengusir rasa malas dan meningkatkan produktivitas di hari Senin. Simak yuk!

1. Hindari media sosial

Hari Senin biasanya identik dengan banyaknya pekerjaan baru yang harus Anda selesaikan. Sebaiknya, jangan ganggu fokus Anda dengan terlalu sering bersosialisasi dengan teman-teman di media sosial. Selain membuat Anda tidak fokus, penggunaan media sosial juga dapat membuang-buang waktu Anda.

2. Buat pembagian tugas

Sebelum makan siang merupakan waktu terbaik untuk bekerja secara maksimal. Pergunakanlah waktu tersebut untuk mengerjakan pekerjaan yang penting dan mendesak. Sebaliknya, setelah makan siang biasanya semangat kerja sudah mulai menurun. Waktu tersebut bisa Anda gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan yang memiliki tenggat waktu yang panjang.

3. Fokus pada pekerjaan sendiri

Selesaikanlah semua pekerjaan Anda sebelum Anda menawarkan bantuan untuk rekan kerja. Membantu rekan kerja dengan kondisi pekerjaan Anda yang terbengkalai hanya akan membuat beban Anda bertambah banyak.

4. Rapikan meja kerja

Meja kerja yang tersusun secara rapi dan dihiasi hiasan yang indah dipandang bisa membuat mood kerja Anda menjadi baik. Sebaliknya, meja kerja yang berantakan hanya akan membuang waktu Anda karena kesulitan mencari barang. Secara psikologis, meja kerja yang berantakan juga dapat membuat Anda menjadi stres.

5. Istirahat

Ketika Anda merasa lelah, jangan paksakan diri Anda untuk terus bekerja. Luangkan waktu untuk meregangkan otot punggung dan kaki selama 15 menit. Selain itu, hindari makan siang di meja kantor. Beranjaklah dari meja kantor dan nikmati makan siang Anda di luar ruangan sekaligus mencari udara bebas.

6. Jangan terus-menerus mengecek email

Hindari untuk terus-menerus mengecek email atau pesan singkat di telepon genggam Anda. Hal tersebut dapat mengganggu fokus Anda dan berakibat tidak selesainya pekerjaan yang menjadi prioritas Anda. Percaya saja, jika urusannya sangat mendesak, pasti orang tersebut akan menelpon Anda.

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Gabriella Sakareza| foto sxc.hu]

Baca juga:
Rizky Febian kembali merilis single baru
Nikmatnya es krim Italia di Loulou Gelato
Cerita ‘Sempurnalah Hidupku’ bersama Winda Viska

SHARE