Menjadi seorang influencer bukanlah hal yang mudah. Banyak faktor yang diperlukan untuk menarik perhatian masyarakat, dan juga membuat masyarakat untuk selalu mengikuti apa yang ia lakukan atau yang ia miliki.

Namun, banyak influencer Indonesia yang juga merambah ke dunia bisnis. Mulai dari bisnis kue, pakaian, properti, dsb.

Berikut adalah tiga influencer yang terjun ke dunia bisnis:

1. Arief Muhammad

Bersama dengan istrinya, Tiara Pangestika atau yang akrab disapa Tipang, mereka membuat usaha kue yang bernama Cakekinian. Belum sebulan, usaha kue itu dirilis, animo masyarakat terhadap kue yang terdiri dari tiga rasa itu sangat besar.

Hal itu terbukti dengan habisnya 2000 box Cakekinian pada hari pertama mereka di Foresthree, Bogor.

Varian rasa yang ditawarkan pun masing-masing memiliki daya tariknya tersendiri, seperti KitCake Matcha yang kaya akan rasa green teanya yang tidak begitu pekat namun tetap nikmat untuk dimakan.

Oleo Red Velvet dengan bolu berwarna merah yang dibaluti oleh rempahan oreo tersebut membuat siapa pun yang melihatnya tergiur! Terakhir adalah Bang Bang Chocolate dengan konsep seperti beng-beng, bolu tersebut dilapisi oleh rice crispy yang tak kalah enak dari dua kue sebelumnya.

Berbeda dengan kue artis lainnya, Arief yang terkenal dari akunnya @poconggg tersebut tidak ingin membuatnya menjadi kue oleh-oleh. Arief memilih Bogor menjadi kota pertama dirilisnya kue tersebut, namun dirinya akan membuka cabang di kota-kota besar lainnya.

Kue yang dibanderol 58K per kotak itu terkadang dijual secara dadakan oleh “hansip” yang lolos seleksi. Setelah kemarin sempat berjualan di Kemang, kali ini “hansip” akan mendatangi daerah Tebet.

2. Rachel Vennya

Istri dari Niko Al-Hakim ini membuat bisnis bersama suaminya yaitu Sate Taichan “Goreng”. Selebgram yang terkenal dari penjualan obat pelangsing tersebut memiliki kisah yang banyak diikuti masyarakat.

Berbagai kontroversi sering terjadi disekitar selebgram ini, mulai dari gaya pacarannya yang sangat mewah hingga perjuangan dirinya meraih kesuksesan.

Bisnis Sate Taichan “Goreng” ini sudah ada dari tahun 2016 dan dalam kurung waktu satu tahun, Rachel Vennya dan Niko sudah memiliki delapan cabang yang terletak di Jakarta, Bogor, Bandung, 2 di Bekasi, Malang, Surabaya, dan Palembang.

Menu yang ditawarkan di Sate Taichan “Goreng” ini juga terbilang variatif dan menjadi daya tarik tersendiri untuk pengujung outlet mereka. Harga yang ditawarkan pun beragam tergantung dengan pilihan Anda.

3. Keenan Pearce

Berbeda dengan Arief Muhammad dan Rachel Vennya yang berkiprah di dunia kuliner, Keenan Pearce melebarkan sayapnya di industri kreatif.

Kakak dari artis Pevita Pearce tersebut memang memiliki background jurusan bisnis. Dirinya pun mendapatkan ide kreatif dari mendengarkan orang lain.

Euphoria Project Creativepreneur merupakan bisnis pertama mantan Raisa ini. Bisnis yang berkembang di dunia creativepreneur tersebut lahir dari penemunya yang senang berimajinasi. Dari pemikiran, membuat imajinasi menjadi nyata kemudian terlahirlah Euphoria Project ini.

Bisnis keduanya adalah Makna Creative yang Ia co-founder bersama Ernanda Putra sebagai creative director. Diawali dari pemikiran yang sama, baik Keenan dan Ernanda kemudian mencetuskan lahirnya Makna Creative yang berkembang di bidang branding consultant.

Kesuksesan duo tampan ini terbukti dengan penghargaan yang mereka dapatkan sebagai Influencer Of The Year dan Top Lifestyle Influencer pada ajang Influence Asia 2015 lalu.

[Teks Ghesilia Gianty, I-Listeners dari Universitas Multimedia Nusantara / Sumber berbagai sumber  | Foto berbagai sumber]

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Ini dia 5 alasan Anda harus menonton “Pengabdi Setan”
Perjuangan para ninja muda dalam “The Lego Ninjago Movie”
Bocoran album terbaru Sandy Canester dan Nadya Fatira

 

SHARE