Surabaya oh Surabaya, kota yang bersejarah, tempat berkumpulnya jiwa muda yang bersemangat. Jika Anda mengunjungi Surabaya, jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata yang akan menceritakan Anda banyak kisah yang bersejarah.

Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan yang berbentuk paku terbalik ini memiliki arti 10 November 1945, yaitu hari di mana para prajurit Surabaya pembela negara tewas setelah pertempuran besar.

Jembatan Merah

Sejarah Jembatan Merah ini dulai dari menjadi tempat perdagangan antar Arab, Cina dan Eropa, hingga tempat pertumpahan darah terakhir Birgjen Mallaby pada pertempuran jaman VOC.

Hotel Majapahit

Anda pernah membaca kisah di mana bendera Belanda dirobek? Peristiwa itu terjadi di sini. Bayangkan betapa genting keadaan di masa lalu dan betapa besar semangat para pemuda untuk memperjuangkan Indonesia. Berdiri di depan Hotel Majapahit akan membawa Anda ke masa silam itu dan melihat sejarah.

Museum Mpu Tantular

Museum Mpu Tantular ini menyimpan barang-barang peninggalan dari masa prasejarah, kerajaan sampai kolonial. Setidaknya ada 15,000 benda peninggalan yang dapat membuat Anda puas mengitari sambil melihat-lihat isi museum ini.

Stasiun Sidotopo

Istirahat sejenak dari belajar sejarah, Stasiun Sidotopo adalah tempat wisata di Surabaya yang paling marak dikunjungi oleh para fotografer dan Instagrammers. Walaupun lokasi ini membatasi akses umum, Anda dapat mencoba-coba untuk meminta ijin dari penjaga di sini.

Jembatan Suramadu

Selain berfungsi sebagai penghubung Kota Surabaya dan Madura, jembatan ini menarik perhatian para wisatawan oleh karena arsitekturnya yang menawan. Terlebih di saat malam hari di mana Anda akan melihat lampu-lampu cantik dinyalakan di tempat Wisata yang tenar di Surabaya ini.

House of Sampoerna

Pabrik rokok Sampoerna ini adalah tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Surabaya. Arsitektur jaman Belanda yang masih dipertahankan sejak tempat ini menjadi panti asuhan pria di masa lalu. Selain belajar banyak tentang cara pembuatan rokok tenar di Indonesia, Anda juga akan terhibur oleh keindahan bangunan House of Sampoerna ini

Source: Her World Indonesia

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
“Anganku Anganmu” bawa Raisa X Isyana ke posisi jawara!
Falcon Pictures merilis teaser Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2
Saykoji mengajarkan toleransi lewat single “Ngabuburap”

 

SHARE