Aktor berwajah oriental, Rio Dewanto berkesempatan untuk kembali ke panggung drama musikal bertajuk Khatulistiwa: Jejak Langkah Negeriku. Uniknya, dalam drama musikal ini, Rio harus sekaligus memerankan 2 tokoh pahlawan, I-Listeners.

“Saya memerankan dua karakter dalam drama musikal ini. Pertama Sisingamangaraja dari Sumatera Utara. Kedua, Ki Hajar Dewantara dari Jawa Tengah. Tapi para aktor-aktor ini bukan hanya memerankan dua tokoh, ada yang tiga ada yang empat jadi porsinya berbeda-beda,” ungkapnya.

Bagi dirinya yang memang berdarah Jawa, terasa cukup sulit dalam memerankan salah satu pahlawan asal Sumatera Utara. Ia harus menggali dari berbagai sumber, baik dari sejarah hingga bahasa agar dapat mendalami perannya.

Selain Rio, sejumlah selebriti lain juga turut berperan di dalamnya, seperti Kelly Tandiono, Tika Bravani, Epy Kusnandar, dan Sita ‘RSD’.

Drama musikal yang disutradarai oleh Adjie N.A ini menceritakan tentang rangkuman kisah perjuangan pahlawan dari berbagai daerah ini akan dipentaskan pada 19-20 November 2016 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

[teks Cindy Juliana/ sumber berbagai sumber | foto soloposfm.com]