Tahun 2019, Tidak Ada Pembangunan RPTRA

28

Jakarta (05/03) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan menjelaskan alasan pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) tak dilanjutkan pada 2019.

Kata dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semakin kesulitan mencari lahan aset Pemda yang bisa digunakan untuk membangun RPTRA.

Kami upayakan tahun ini terakhir karena cari lahan itu susah,” ujar Agustino di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (5/3).

Sementara itu, Agustino juga tidak mau membebaskan lahan untuk RPTRA. Sebab, proses pembebasan lahan membutuhkan waktu yang lama dan anggaran yang lebih besar. Tahun ini, Pemprov DKI Jakarta akan membangun 47 RPTRA terakhir yang dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) itu. Dengan adanya 47 RPTRA nanti, jumlah RPTRA di Jakarta sebenarnya semakin melampaui target. Saat ini jumlah RPTRA sudah mencapai 290.

Agustino mengakui bahwa masih ada beberapa kelurahan yang belum memiliki RPTRA. Namun, jumlah RPTRA tetap dinilai telah tersebar di seluruh wilayah Jakarta.

[teks timnewsroom | foto breakingnews]