Sejumlah film-film seru tanah air akan dirilis lebaran tahun ini. Salah satunya Sweet 20, yang di sutradarai oleh Ody C. Harahap. 

Film yang ber-genre drama komedi ini berceritakan tentang Fatma (Niniek L Karim, yang selanjutnya dilanjutkan oleh Tatjana Saphira), seorang nenek berumur 70 tahun yang akan dikirim ke panti jompo oleh keluarganya. Karena merasa sedih, Fatma pergi ke tempat foto untuk menyiapkan potret terakhir yang akan ia pajang saat pemakamannya nanti.

twitter @tasaphira

Bim salabim, abrakadabra! Tiba-tiba Fatma berubah menjadi kembali muda, ke usia 20-an. Fatma yang dulu bercita-cita menjadi seorang penyanyi, kembali mengejar mimpinya. Ia bertemu dengan Alan (Morgan Oey), seorang produser yang gila kerja. Juga membentuk band bareng cucunya Juna (Kevin Julio), yang nggak sadar kalau Fatma itu neneknya sendiri. Waduuuh.

Film ini juga dibintangi oleh Slamet Rahardjo, Lukman Sardi, Widyawati, Cut Mini, hingga Tika Panggabean.

Sweet 20 adalah hasil adaptasi ulang dari film box office Korea Selatan, Miss Granny. Proses pengerjaannya pun diawasi oleh rumah produksi CJ Entertainment. Film ini memang banyak diadaptasi di negara-negara lain seperti China, Thailand, dan Jepang. Sedangkan Indonesia adalah negara paling terakhir mengadaptasi film ini. Untuk Indonesia, ceritanya digarap ulang oleh Starvision Plus.

Yang membedakan film ini dengan Miss Granny adalah adanya unsur-unsur kearifan lokal seperti dangdutan, dan momen lebaran.

Sambil kita menunggu film ini rilis 25 Juni besok, yuk tonton trailer-nya di bawah ini!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Adhi Satria / sumber showbiz.liputan6.com | foto tribunnews.com]

Baca juga:
“The Doll 2”, siap mengguncang bioskop Indonesia!
HIVI! ajarkan cara mengejar impian melalui “Merakit Perahu”
Jangan lewatkan lima destinasi ini saat berkunjung ke Solo