Di IRadio Keliling bersama Feli Sumayku dan Kamal Rasyid dari IRadio Jakarta, “berpergian” ke salah satu Hidden Paradise di Bali, yaitu Karangasem dan Gianyar yang akan dipandu oleh seorang traveller, Sastri.

Bukan Bali pada umumnya, Sastri menyebut tempat ini adalah Hidden Paradise in Bali, “Gue kaya nemu harta karun.” ucapnya.

Gianyar dan Karangasem terletak disebelah Timur Bali. Terdapat Gunung, Pantai, hingga Candi pun banyak di sana. Dan salah satu destinasi yang masih jarang dikunjungi orang.

Jika I-Listeners ingin merasakan tempat yang ‘Bali banget’ dan authentic, mungkin bisa berkunjung ke sana.

Jika dari Denpasar, membutuhkan waktu 4-5 jam perjalanan menuju Karangasem. Di Karangasem terletak Gn. Agung, Virgin Beach yang memiliki pasir putih dan sangat bersih karena Pemda setempat sangat menjaga si Virgin Beach ini agar tetap virgin.

Pantai ini sangat cocok untuk snorkeling. Di dekat Virgin Beach terdapat Tulamben, yaitu spot untuk I-Listeners yang ingin melakukan kegiatan diving.

Terdapat juga Pura Tirta Gangga, salah satu peninggalan Raja Karangasem dan Taman Sukasada Ujung.

Buat I-Listeners yang suka dengan rafting, di sana terdapat Sungai Telaga Waja yang memiliki jeram yang menegangkan. Buat yang ingin naik ke Gn. Agung, bisa lewat jalur Pura Besakih.

Untuk waktu pendakian sendiri sekitar 3-4 jam, namun treknya agak curam. Kalau memang cuaca cerah, kita bisa melihat pemandangan Gn. Rinjani di Lombok, Gn. Ijen di Banyuwangi, dan Gn. Bromo di Malang.

Di sekitar Gianyar terdapat Bukit Campuhan yang dimana puncaknya ada jalur untuk jogging lho, I-Listeners! Dan pemandangannya sangat bagus dari atas sana, setiap pagi selalu ramai oleh pengunjung.

Di Gianyar terdapat persawahan yang sangat terkenal bernama Tegal Alang, yang bersebelahan dengan Jati Luwih, salah satu yang masuk daftar UNESCO. Selain itu Bali Safari Marine Park juga terletak di Gianyar.

Gimana I-Listeners? Berminat eksplor Bali dalam waktu dekat?

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks: Rivat Adi Mulya | foto: balistarisland.com]

Baca juga:
Cerita Alika tentang single terbarunya
Album penuh visual ‘Dramaturgi Underground’ dari Morfem
Rossa merilis video klip “Body Speak”