Anda bukan tipe yang mudah bangun pagi? Sebenarnya kebiasaan tersebut bisa diatasi, kok. Dengan sedikit persiapan dan usaha, Anda pasti bisa menjadi seorang morning person!

1. Ambil Langkah Pertama

Satu alarm tidak cukup untuk membangunkan Anda? Gunakan gadget lainnya untuk alarm kedua dan tempatkan jauh dari tempat tidur. Gunakan suara alarm yang jauh lebih kencang – dan kalau bisa, pilih nada yang menyebalkan hingga Anda harus bangun dan berjalan untuk mematikannya.

2. Tidur dengan Cukup

Ya, kualitas tidur memainkan peran yang sangat penting! Bila Anda tidur cukup selama lebih dari 7 jam, tubuh Anda akan lebih aktif di pagi harinya dan keinginan untuk kembali ke kasur akan berkurang.

3. Jangan Snooze

Sekali Anda memencet tombol snooze setelah alarm berbunyi, aksi tersebut dapat berujung menjadi kebiasaan. Dengan menunda jam bangun Anda setiap hari, otak Anda pun akan membiasakan diri untuk mengabaikan suara alarm. Duh, bayangkan kalau ada meeting pagi dengan klien…

4. Diet & Olahraga

Anda pasti tahu bahwa olahraga akan membantu Anda tidur lebih nyenyak, dan apa yang Anda makan di malam sebelumnya juga memberi pengaruh. So, hindari makan malam yang terlalu berat dan konsumsi alkohol yang berlebihan, ladies.

5. Pertahankan Waktu Bangun Anda

Bangunlah di jam yang sama setiap hari. Tubuh Anda akan membiasakan diri dan menyamakan pola tidurnya. Dengan kebiasaan tersebut, tubuh Anda akan memulai proses membangunkan diri sebelum si alarm berbunyi – and that’s a good morning!

(Kezia Calesta / SW / Image: doc. Outnow.ch)

Source: Cosmopolitan Indonesia

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
7 Sajian Salted Egg Yolk paling lezat di Jakarta
Cara terbaik raih sukses di tempat kerja baru
Mars Met Venus, warna baru di perfilman Indonesia

SHARE