Pialang saham itu apa sih, I-Listeners? Pialang atau yang bisa juga disebut broker merupakan sebuah profesi yang melakukan transaksi jual beli saham untuk kepentingan investor.

Pagi Pagi Berkarier di Masih Pagi Pagi bersama Kamal Rasyid dan Feli Sumayku dari IRadio Jakarta, kedatangan narasumber Titi Khoiriyah yang akan berbagi cerita berprofesi sebagai pialang saham.

Syarat utama untuk menjadi investor memang harus memiliki dana lebih yang tidak dipakai, lalu diinvestasikan dengan cara mendaftarkan beberapa perusahaan sekuritas.

Minimal pembelian saham sebesar 1 lot yang dijumlahkan dengan 100 lembar saham dan minimal harga terkecil dari saham 50 Rupiah.

Bekerja sebagai pialang saham harus mengetahui segala informasi terkini dari aspek ekonomi, makro ekonomi, serta kondisi global yang terjadi. Karena informasi yang didapat harus segera diinformasikan kepada investor.

Jadi, tugas kami itu sebagai perantara untuk jual beli saham untuk kepentingan investor, selain itu memberikan informasi dan saran-saran terbaik untuk investor,” ujar Titi.

Menurut perempuan yang berprofesi sebagai pialang saham sejak 2009 ini, sebagai pialang saham harus mampu menganalisa.

Analisa di dalam saham itu sendiri ada 2 jenis, yaitu analisa fundamental yang lebih menekankan kepada kinerja perusahaan, atau fundamental perusahaan seperti laporan keuangan. Dan analisa teknikal lebih kepada pergerakan naik dan turunnya grafik saham itu sendiri.

Saat ini, sudah ada sistem online threading yang merupakan akses mudah untuk semua investor di Indonesia yang ingin membeli saham melalui aplikasi.

Menjadi seorang pialang saham selain bisa mendapatkan keuntungan yang besar, namun juga sangat berisiko ya, I-Listeners!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Miranti | foto Instagram @iradiojakarta]

Baca juga:
Seru-seruan bareng Be3 di Love Is In The Air Concert!
Gudeg Mercon Yogyakarta Bu Tinah
Ahmad Dhani telah mempersiapkan single untuk Dewa 19 Reunion