Menjadi seorang musisi yang namanya sudah besar sekalipun tidak membuat Glenn Fredly menjadi lupa dengan prestasi musisi lainnya. Melalui konser #TNDMT yang digelar pada 30 September lalu, musisi asal Ambon ini menunjukkan rasa apresiasinya terhadap Slank.

Konser semacam ini sebelumnya sukses dibawakan Glenn untuk Ruth Sahanaya pada 2016 lalu.

Banyak kejutan yang diberikan Glenn untuk penonton konser #TNDMT ini. Hingga konser digelar, tidak ada yang tahu line up artis yang akan tampil. Seolah ingin membuat kenangan yang tak terlupakan, Glenn Fredly menghadirkan sejumlah musisi Tanah Air lintas generasi.

Konser ini bisa dikatakan sebagai ajang reuni para musisi besar di Indonesia. Mulai dari kehadiran Dewa Budjana, Harry Pocang, Kelompok Penerbang Roket, Tompi, dan masih banyak penyanyi lainnya.

Glenn membawakan lagu Symphaty Blues sebagai opening konser tersebut. Lagu ini dipilih Glenn karena lagu ini sudah jarang dibawakan Slank ketika di panggung.

Kolaborasi pertama dilakukan Glenn bersama Dewa Budjana dengan lagu “Terbunuh Sepi“. Kemudian alunan merdu harmonika yang dimainkan Harry Pocong mengiringi indahnya nyanyian “Mawar Merah“.

Kemudian penonton dikejutkan dengan kehadiran Yopie Latul dan Trie Utami yang menyanyikan “I Miss You But I Hate You“. Glenn mengakui sulit untuk mengajak Yopie Latul turut hadir menjadi salah satu musisi yang dihormatinya di panggung #TNDMT.

Tompi pun sempat berkolaborasi dengan Bertha dan Idang Rasjidi dengan lagu “Balikin“. Kemudian Mondo Gascaro hadir membawakan lagu “Kupu-Kupu Liarku” yang dilanjutkan oleh Kelompok Penerbang Roket dengan “Bang Bang Tut“.

Selain musisi era 90-an, Glenn juga menghadirkan musisi-musisi muda lainnya seperti Papua Original, Saxx In The City, kolaborasi Bonita dengan rap Yacko dan Young LexPreman Urban“, Manumata, dan masih banyak musisi lainnya.

Selain musisi, dalam konser #TNDMT juga menghadirkan standup comedian, Syakdia Ma’ruf dan juga Najwa Shihab dengan membacakan “Catatan Untuk Papa” yang menyayangkan fenomena korupsi yang terjadi di Indonesia.

Di akhir acara, Glenn mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap penonton dan yang turut mensukseskan konsernya tersebut.

“Kita dari awal nggak mau tau dia pilih lagu apa, biar surprise aja gitu pas konser,” ujar drummer Slank yang akrab disapa Bimbim tersebut.

[Teks Ghesilia Gianty, I-Listeners dari Universitas Multimedia Nusantara | Foto dok. IRadio FM]

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Ini dia 5 alasan Anda harus menonton “Pengabdi Setan”
Perjuangan para ninja muda dalam “The Lego Ninjago Movie”
Wisata sejarah ke Blitar, Jawa Timur