Spiderman into the Spider Verse, Spiderman Format Animasi

84

Spiderman bukan hanya Peter Parker. Itulah yang coba digambarkan Sony Picture dalam film terbarunya berjudul Spiderman into the Spider Verse. Berbeda dengan film Spiderman sebelumnya, di film ini sosok superhero laba-laba digambarkan dalam format animasi.

Film ini menampilkan tokoh utama yakni Miles Morales, seorang remaja berdarah Afrika-Amerika dan Meksiko yang bermimpi untuk menjadi Spiderman. Dikisahkan, pada suatu hari tanpa sengaja Miles terkena sengatan laba-laba mutan ketika berkunjung ke rumah pamannya yang bernama Aaron Davis.

Akibat sengatan itu, Miles merasa mendapatkan kekuatan super seperti bisa menempel di dinding, melompat lebih tinggi daripada umumnya dan memiliki reaksi yang lebih cepat daripada manusia biasa. Miles yang kaget karena tiba-tiba mendapatkan kekuatan super tidak mampu mengendalikan kekuatannya. Sampai akhirnya, Miles bertemu dengan Peter Parker yang berada di realitas lain.

Tidak hanya Miles dan Peter, di film ini, sutradara Rodney Rothman, Peter Ramsey dan Bob Persichetti juga memunculkan karakter Spiderman lain seperti Spider-Gwen atau Spider-Woman yang berasal dari Earth-65. Kemudian ada Spider-Man Noir yang merupakan Spider-Man dari tahun 1930-an dan dan masih banyak karakter Spiderman lain yang ditampilkan dalam film ini. Para Spiderman ini kemudian bersama membatu Miles Morales untuk memberantas kejahatan di kota yang menjadi tempat tinggal Miles Morales.

Beberapa actor ternama seperti Hailee Steinfeld , Nicolas Cage , Mahershala Ali, dan Kevin Smith menjadi pengisi suara untuk film yang didedikasikan untuk mengenang pencipta Spider-Man, Steve Ditko yang meninggal pada 6 Juli 2018 ketika sedang menyelesaikan produksi film ini.

Film Spiderman into the Spider Verse sendiri sudah mulai tayang di bioskop tanah air pada 12 Desember 2018. Buat yang penasaran dengan kisah kelompok Spiderman ini bisa langsung datang ke bioskop-bioskop di tanah air.

Berikut ini trailer film Spiderman into the Spider Verse :

[teks timnewsroom | foto sony pictures]