Karena Bali bukan hanya Kuta, Jimbaran, Ubud dan Seminyak, tak ada salahnya berwisata ke lokasi lain Pulau Dewata. Jika Anda ingin ketenangan, Desa Pemuteran bisa memberikan apa yang Anda inginkan.

Desa Pemuteran berada di utara Bali, tepatnya di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, sekitar 55 km arah barat kota Singaraja atau 30 km dari Gilimanuk.

Tak seperti pantai di Bali lainnya, arus laut di Desa Pemuteran jauh lebih tenang lengkap dengan area terumbu karang yang luas.

Maka, Anda bisa menikmati aneka aktivitas wisata bahari tanpa harus bergumul dengan ombak yang deras. Snorkeling, diving, jet ski, hingga melihat terumbu karang dari alas kapal bisa Anda lakukan di sini.

Meski berstatus desa, tempat ini tetap menawarkan kenyamanan karena masih tersedia belasan hotel untuk menginap. Jika Brava Listeners ingin lebih membaur dengan masyarakat desa, maka menginap di homestay adalah pilihan yang lebih tepat.

Di desa ini Anda dapat menemukan ketenangan karena tidak ada night club atau bar juga hingar-bingar kehidupan malam seperti  di wilayah Selatan Bali. Sebaliknya, berbagai kesenian tradisional Bali bisa Anda nikmati setiap malam.

Desa Pemuteran bisa dicapai dalam empat jam melalui jalur darat dari Bandara Ngurah Rai. Namun, dari Pelabuhan Gilimanuk jaraknya lebih dekat dan dapat ditempuh hanya dalam waktu satu jam perjalanan.

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

[sumber: Ghiboo.com | foto: Indonesia Travel]

Baca juga:
Ini keuntungan naik pesawat terbang buat liburan
Mengungkap misteri pembunuhan dalam “The Curse”
Eva Celia, Kunto Aji dan Jordy Waelauruw akan tur bersama

SHARE