Irfm-sandy ayumi

Pagi hari memang waktu yang tepat untuk memulai beragam aktivitas sehari-hari. Perjalanan menuju tempat kerja, tempat usaha, kampus, atau bahkan sekolah biasanya diwarnai dengan kemacetan di berbagai sudut jalan.

Mendengarkan siaran radio di pagi hari mungkin bisa menjadi teman saat rasa bosan melanda dalam perjalanan. Namun tak banyak yang tahu jika menjadi penyiar untuk menemani I-Listeners dari rumah menuju tempat beraktivitas menjadi hal baru.

Hal ini diakui penyiar Pagi-Pagi di 89.6 FM i-Radio yang baru, Sandy Andarusman dan Ayumi Astriani. Kedua penyiar yang awalnya menemani I-Listeners di program Sore-Sore, baru sekitar 2 minggu ini dipercaya mengisi siaran pagi.

“Sekarang siarannya jam 6 sampai jam 10 pagi setelah 10 tahun siaran di Sore-Sore i-Radio. Buat saya, siaran pagi jauh lebih sehat dan semua bisa diatur dengan baik,” ujar pemilik nama lengkap Agus Teguh Prakosa Andarusman ini.

Hal senada diungkapkan Ayumi. Dia mengaku, setelah menjadi penyiar pagi, ia jadi memiliki banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk aktivitas lainnya di luar dunia broadcasting radio.

“Siaran pagi buat aku tuh enak, karena bisa punya banyak waktu luang. Selesai siaran mau olahraga bisa, mau ketemu teman bisa, bahkan mau cari kerjaan lain di bidang lain juga bisa. Tapi sejujurnya, bangun pagi itu jadi tantangan buat aku. Karena dulu pas siaran sore, bangun agak siang tetap aman. Kalau sekarang, bangun pagi banget, terus mandi, langsung berangkat. Untungnya sih sudah mulai biasa,” ceritanya antusias.

Saat ditanyai mengenai isi dan gaya siaran di pagi hari, pasangan siaran yang dipertemukan sejak 6 bulan silam tersebut dengan kompak menjawab berbeda sekali antara dua program tersebut.

“Kalau sore hari biasanya pendengar nggak mau dengerin informasi yang berat. Penyiarnya harus lebih banyak menghibur, karena mereka sudah lelah dengan aktivitas seharian. Sementara pagi itu harus lebih informatif,” lanjut Sandy yang juga penggebuk drum grup musik PAS Band ini.

sementara Ayumi mengungkapkan, walau terkadang rasa kantuk masih mengiringinya, namun menjadi penyiar pagi hari itu harus bisa menjadi penyemangat untuk pendengar yang mau beraktivitas. Informasinya harus update dan gaya berbicaranya pun harus lebih ceria juga semangat.

Mau tahu bagaimana kekompakan Sandy dan Ayumi mengawal pagi hari Anda? Dengarkan terus Pagi-Pagi i-Radio dari jam 6 hingga 10 pagi hanya di 89,6 FM i-Radio¬´ [foto dok i-Radio]

SHARE