Lagi-lagi orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo, yang selalu jadi andalan memamerkan fashion statement-nya. Usai mempopulerkan jaket bomber, kini Presiden Jokowi jadi sorotan saat mengenakan jaket hijau bergaya militer saat menjajal ruas jalan Papua dengan motor trail-nya.

Meskipun sekilas mirip bomber, jaket yang dikenakan Bapak Jokowi ini bernama Triple Augh Design Shark Skin (TAD) merupakan salah satu jenis jaket yang sering digunakan oleh pasukan militer. Jaket jenis taktikal ini umumnya digunakan untuk menahan angin (windproof) sekaligus tahan air (waterpoof).

Nggak cuma tahan air dan tahan angin, TAD juga dilengkapi hoodie yang melekat di bagian kepala dan dilengkapi sejumlah kantong di bagian depan dan lengan, bahkan risleting yang ditempatkan di beberapa bagiannya memiliki fungsi tertentu.

TAD kini dibuat bukan lagi sebagai seragam pasukan tentara khusus, melainkan mulai dijual sebagai keperluan fashion. Sejumlah situs belanja online menyebutkan jaket TAD dibanderol kisaran harga mulai dari Rp 500.000-an. Nggak cuma tersedia dalam warna hijau tersedia juga warna lain seperti hitam dan cokelat tanah.

 

Source: Cosmo Girl Indonesia

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

Baca juga:
Baru seminggu tayang, Critical Eleven meraup 300.000 lebih penonton!
Menyambut Ramadhan, GIGI kembali merilis album reliji
Sinamot: Teater musikal filosofi pernikahan Batak

SHARE