Selama satu bulan ke depan, setiap hari Jumat selama bulan Agustus di IndoKustik bersama Angga Nggok dan Indra Prasta akan ditemani oleh RAN untuk seru-seruan bareng!

RAN bercerita tentang album terbarunya yang menggunakan self-titled dengan nama album, RAN. Album ini sebetulnya sudah dirilis saat perayaan ulang tahun ke-10 pada tanggal 18 November 2016 lalu, namun baru versi digitalnya saja. Pada bulan Juni silam, mereka merilisik album fisik sekaligus single terbarunya, Mager.

Kira-kira, apa alasan mereka menggunakan nama RAN sendiri untuk albumnya ya I-Listeners?

“Menurut gue sih nggak sah aja ya kalau sebuah band nggak merilis album yang berjudul self-titled gitu. Dalam perayaan ulang tahun ke-10 kita, kita pengen nyari nama yang kayanya bisa represent 10 tahun kita. Jadi setelah punya beberapa opsi, dan kebetulan belum pernah pakai nama kita sendiri, akhirnya yaudah deh pakai nama RAN aja untuk album terbaru.”

Lagu Mager yang masuk ke dalam album RAN, menjadi lagu ketiga setelah lagu Ombak Asmara dan Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru. Lagu ini tercipta karena kemageran para personel RAN sendiri lho, I-Listeners! Kalau Nino sih paling mager kalau disuruh nganterin ibunya. Waah, nggak boleh gitu doong!

“Kalau RAN lagi ada jadwal siang, gue kan bisa tidur lebih lama ya harusnya. Tapi, terkadang nyokap suka tiba-tiba bangunin terus minta dianterin kemana gitu. Walaupun mager, tapi itu wajib banget dilakuin sih. Mumpung masih bisa.”

Berbeda dengan Nino, Rayi lebih mager untuk disuruh sarapan! Padahal kan sarapan penting banget ya I-Listeners agar kita bisa beraktivitas sampai siang hari :-p

“Jadi istri gue itu orangnya kalau sarapan harus tepat waktu. Misalkan gue lagi pulang malam, terus jam 7 atau 8 pagi harus banget bangun untuk sarapan. Jadi ya bagusnya sekarang jadi tepat waktu sarapannya. Walaupun abis itu tidur lagi! Hahaha”

Terakhir, gitaris RAN, Asta, yang selalu mager kalau udah disuruh mindahin mobil! Duh, tapi emang males banget sih ya I-Listeners kalau kita lagi asik santai di rumah, terus harus mindahin mobil biar yang lainnya bisa keluar.

Menurut Rayi, Asta yang paling mager diantara mereka bertiga. Dia adalah rajanya belanja online! Apapun yang bisa dibeli secara online, pasti akan Asta lakukan.

“Kalau Asta apapun belanja online kali ya. Dulu dia pernah beli kabel usb dan kabel ekstension, secara online! Katanya sih dengan merk yang sama, kita bisa dapetin harga yang lebih murah kalau via online. Bilang aja mager buat keluar rumah! Hahaha”

Sebelum berpisah dengan Angga dan Indra, RAN membawakan lagu Mager spesial buat I-Listeners!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

[teks Adhi Satria | foto twitter @Iradiojakarta]

Baca juga:
“Hingga Detik Ini” jadi jawara Indonesia 40 minggu ini!
Berpetualang dalam film “Berangkat”
Pantai yang belum terjamah di Bali