Kembali di Indonesia 40! Siapa ya yang menduduki peringkat pertama dan pendatang baru di minggu ini, I-Listeners?

Sang jawara minggu lalu, Tulus, harus rela turun satu peringkat ke posisi dua. Posisi jawara tersebut digantikan oleh penyanyi yang sudah lima minggu berada di jajaran Indonesia 40. Ia adalah Isyana Sarasvati!

Isyana menjuarai Indonesia 40 dengan lagu “Sekali Lagi“. Lagu tersebut merupakan original soundtrack dari film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Adinia Wirasti, Critical Eleven.

Saat mampir ke studio IRadio beberapa waktu lalu, Isyana menceritakan lebih lanjut tentang lagu ini. Lagu ini sebenarnya sudah ditulis dari beberapa tahun yang lalu.

Namun, ia memutuskan untuk menyimpan dulu lagu ini, sampai ia menemukan saat yang tepat untuk merilis lagunya.

Dan saat diminta membuat lagu untuk soundtrack inilah, ia merasa lagu tersebut sangat pas untuk film ini. Tema lagu ini sangat pas untuk tema film Critical Eleven, dan berbagai pujian pun membanjiri Isyana karena kemampuannya menciptakan lagu yang menyentuh.

Di minggu ini, ada dua pendatang baru yang bisa Anda antisipasi. Yang pertama, ada The Rain yang kembali dengan lagu “Hingga Detik Ini“. Band yang digawangi oleh Indra Prasta cs ini kembali membawakan suasana mellow di lagu ini.

Lagu ini bercerita tentang betapapun dunia berubah, usia bertambah, kisah baru tertulis, ingatan terkikis―ada hal-hal yang tak akan tergantikan, oleh apapun,” jelas Indra.

Lagu ini pun termasuk ke dalam album The Rain yang bertajuk “Jabat Erat“.

Pendatang baru yang kedua, ada Tipe-X dengan lagu “Cerita Tahun Lalu“. Setelah cukup lama vakum, akhirnya mereka kembali merilis single terbarunya!

Meski vakum, namun beberapa waktu lalu mereka juga merilis sebuah buku lho, I-Listeners! Buku yang diberi judul “1999 Ketika Pecundang Menjadi Pemenang” ini mengisahkan tentang perjuangan band tersebut yang berhasil bertahan di industri musik Indonesia.

Banyak pembaca yang memuji tulisan yang mereka baca. Respon positif seperti “sangat menyentuh!” dan “menginspirasi!” diterima oleh Tipe-X, terutama di akun sosial medianya.

Ingin tahu siapa saja yang ada di list Indonesia 40? Cek saja di siniI-Listeners!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Gabriella Sakareza / sumber berbagai sumber | foto artisnmodel.com]

Baca juga:
Kesan Maudy Ayunda saat bertemu Barack Obama
Begini caranya agar tetap semangat bekerja usai liburan
Menyelami eksotika bawah laut Teluk Tamiang, Kalimantan Selatan