pameran kaligrafi

Seperti yang dilansir dari Detik.com, ketua panitia Pameran Kaligrafi Islam, Dick Syahrir mengatakan kegiatan ini diadakan oleh Badan Pelaksana Pusat Kesenian Jakarta-Taman Ismail Marzuki bekerjasama dengan Fakultas Seni Rupa IKJ. “Pameran Calligraphy Islam II 2013” adalah tema yg diangkat dalam pemeran yang bertempat di Galeri Cipta II TIM Jl Cikini Raya No 73, Jakarta Pusat.

Dick juga mengungkapkan yang menarik dari pameran ini adalah pendekatan yang digunakan, yaitu Art (seni), para peserta di sini bukan alumni pesantren, yang biasanya di pesantrenlah dikembangkan kaligrafi.

Pameran tersebut dibuka pada Senin (15/7/2013) kemarin pukul 17.00 WIB sore oleh seniman multitalenta Danarto. Pameran dibuka setiap hari hingga tanggal 27 Juli, mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Pameran ini diikuti 30 peserta yang beberapa di antaranya karyanya berbentuk 2 dimensi dan 3 dimensi. Para peserta terdiri dari para alumni IKJ, Lemka, ISI dan seniman lainnya secara pribadi.

Dik juga mengatakan jika biasanya kaligrafi hanya dapat terlihat di masjid, pesantren, dan tempat-tempat ibadah lainnya, dengan acara ini pihak penyelenggara ingin memperkenalkan kaligrafi tidak hanya di tempat-tempat tersebut, tapi juga di jalanan, tempat kebudayaan, hingga pusat perbelanjaan.

SHARE