Marie Antoinette Riana Graharani, atau yang kini dikenal sebagai ‘The Sacred’ Riana memulai kariernya sebagai mentalist pada ajang The Next Mentalist pada 2014 lalu.

Kemudian ia bergabung dengan Trilogy Magic Factory, yang menaungi mentalist berbakat Indonesia.

Setelah tiga tahun vakum, Riana mengikuti audisi Asia’s Got Talent 2017 sebagai upaya comeback-nya ke dunia mentalist. Aksi Riana pada malam itu sukses memukau David Foster, Anggun C. Sasmi, dan Jay Park sebagai juri pada malam itu.

Julukan ‘The Sacred’ Riana dan image-nya sengaja dipilih dari karakter Riana sendiri yang sehari-hari dikenal sebagai sosok yang pendiam dan misterius.

Malam itu, baik David, Anggun, dan Jay Park dikejutkan dengan penampilan Riana yang berambut panjang, pucat, dan membawa boneka yang menghampiri mereka ke meja juri.

Kedatangan Riana dengan aksi magic x horror itu kemudian membawakan nilai sempurna dari tiga juri kepadanya.

Nama Riana pun menjadi viral semenjak aksinya tersebut. Setelah Demian Aditya di acara America’s Got Talent, ‘The Sacred’ Riana kini menjadi pesulap kedua asal Indonesia yang dikenal masyarakat dunia.

Videonya yang dirilis di akun Youtube Asia’s Got Talent menjadi #4 On Trending di Youtube dan telah ditonton hampir 5 juta penonton!

Penasaran bagaimana aksi memukau dari Riana si mentalist ini?

[teks Ghesilia Gianty, I-Listeners dari Universitas Multimedia Nusantara | sumber kumparan.com | foto Instagram @asiasgottalent]

Baca juga:
Afgan curhat tentang mantan dalam “X”
Berakhir pekan dalam bubble di Bali
Reza Rahadian akan perankan sosok Chairil Anwar!