Nama Chairil Anwar pasti sudah tidak asing lagi bagi para penikmat sastra Indonesia. Penyair legendaris yang kerap disebut sebagai salah pelolor sastra angkatan ’45 ini akan “dihidupkan” kembali lewat lakon teater yang diperankan oleh Reza Rahadian.

Pada pentas teater bertajuk Perempuan Perempuan Chairil yang terinspirasi dari buku berjudul Chairil karya Hasan Aspahani tersebut, Reza Rahadian akan menyampaikan kisah Chairil dengan empat perempuan yang pernah jadi inspirasi Chairil dalam menulis karya sastra, juga pernah Chairil cintai.

Pementasan teater yang dipersembahkan oleh Titimangsa Foundation dan didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini juga turut melibatkan empat aktris Indonesia yang akan berperan menjadi perempuan Chairil.

Ida, perempuan yang cerdas dan jadi penggambaran kisah cinta Chairil yang penuh dengan diskusi intelektual, akan diperankan oleh Marsha Timothy. Tokoh Arjati, perempuan berparas cantik yang kemudian menjadi cinta platonic.

Chairil, diperankan oleh Chelsea Islan. Sedangkan, Tara Basro akan memainkan Mirat, cinta Chairil yang menggebu-gebu dan bergairah. Istri Chairil, Hapsah, yang jadi cinta yang berhasil “membumikan” Chairil diperankan oleh Sita Nursanti.

cosmopolitan.co.id

Dimeriahkan dengan hadirnya pemain pendukung yaitu Sri Qadariatin sebagai Perempuan Malam dan Indrasitas sebagai Affandi. Lakon tersaji dalam empat babak, yang menggambarkan hubungan Chairil dengan empat perempuan, yakni Ida, Sri, Mirat, dan Hapsah.

Adegan dan percakapan akan dihadirkan berdasarkan puisi-puisi Chairil. Pementasan karya sutradara Agus Noor dan produser Happy Salma ini akan diselenggarakan selama 11 dan 12 November 2017 pukul 20.00 WIB di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

[sumber Cosmopolitan Indonesia | foto ngobrolinfilm.com]

Baca juga:
Afgan curhat tentang mantan dalam “X”
Berakhir pekan dalam bubble di Bali
Makanan sehat ini sebenarnya tidak menyehatkan?