BALI memang menyimpan sejuta pesona. Selain tempat wisatanya yang indah dan menawan, di Bali juga memiliki tempat-tempat kuliner yang sedap dan nikmat. Salah satunya adalah nasi campur ayam dengan bumbu dan rempah-rempah khas Bali yang menggoda selera.

Selain kaya kandungan gizi dan serat, nasi campur Bali juga terkenal dengan kelezatannya. Tak afdol jika berkunjung ke Bali belum menikmati nasi campur ayam Bali yang banyak dijumpai di Pulau Dewata tersebut. Namun di antara sekian banyak nasi campur ayam Bali tersebut ada 5 rekomendasi yang bisa kamu kunjungi bersama dengan pasanganmu. Berikut penjelasannya.

1. Nasi Campur Men Weti

http://jarangpanas.com
http://jarangpanas.com

Kalau sedang berada di Sanur Denpasar Bali, cobalah mampir ke Nasi Campur Men Weti. Warung makanan sederhana ini menjajakan nasi campur di pantai Sindhu Sanur sejak jam 07.00 pagi sampai siang jam 13.00.

Komposisi nasi campurnya terdiri dari ayam kampong betutu yang disuir-suir, sambal matah, jukut sayuran / urapan, suiran ikan laut yang dibumbu dengan sambal tomat, sambal cabe goreng dicampur dengan minyak kelapa, telor pindang Bali, yang tidak ketinggalan kulit ayam goreng serta kacang tanah goreng sebagai pelengkap. Harganya seporsi sekitar Rp. 20.000

2. Nasi Campur Warung Adi

http://img.ulinulin.com
http://img.ulinulin.com

Nasi campur ini juga terkenal karena yang ternyata masih adik kandung dari Men. Saking terkenalnya malah sampai beberapa pengunjung tidak kebagian akibat antrian yang kelewat panjang. Warung makanan ini buka dari jam 07.00 sampai jam 15.00.

Berbeda dengan nasi campur Men Weti, nasi campur ini isinya ada ayam kampong betutu yang suir, sambal matah, jukut sayuran / urapan, suir ikan laut, sambal cabe goreng dicampur dengan minyak kelapa, telor pindang Bali juga dilengkapi dengan seafood dan sate lilit untuk paket lengkap, yang tidak ketinggalan kulit ayam goreng. Harganya mulai dari Rp.15.000 dan Rp. 25.000 untuk porsi yang lengkap.

3. Nasi Campur Krisna

https://goodfoodbali.files.wordpress.com
https://goodfoodbali.files.wordpress.com

Kalau nasi campur yang lain hanya berupa ayam suwiran, maka nasi campur Krisna ini menyajikan ayam betutu bakar dengan kuah berlimpah. Selain itu isian lainnya adalah sambal matah, jukut sayuran/urapan sambal cabe goreng dicampur dengan minyak kelapa, telor pindang Bali juga dilengkapi dengan sate lilit.

Jika tertarik ke sini datang saja jam 07.00 dan tutup pada jam 16.00. Lokasinya ada di jalan Kuta Lestari No 04, Sanur Kauh Bali. Harganya berkisar Rp.30.000 untuk satu porsi.

4. Nasi Campur Ibu Mangku Kadewatan

https://media-cdn.tripadvisor.com
https://media-cdn.tripadvisor.com

Dibuka mulai jam 07.30 sampai jam 18.00, Nasi Campur Ibu Mangku Kadewatan Ubud-Bali, menyajikan isian ayam betutu suir, sambal matah, jukut sayuran / urapan, sambal cabe goreng dicampur dengan minyak kelapa, telor pindang Bali juga dilengkapi dengan sate lilit. Harga antara Rp.25.000. Lokasinya ada di Jl Raya Kadewatan No. 18, Ubud-Bali.

5. Nasi Campur Wardani

http://img.ulinulin.com
http://img.ulinulin.com

Dengan isian ayam suir, oseng kacang panjang sayur, telor pindang Bali dan sate lilit serta sate ayam membuat Nasi Campur Wardani cukup menggoda iman. Harganya sekitar Rp 30.000 dan buka mulai dari jam 08.00 – 14.00. Jika masih kurang bumbu bisa minta ditambah sendiri. Jika mau ke sini datang saja ke Jalan Yudistria No 21 Denpasar Utara.

ALI IMRON H| TR

Source: Mahligai Indonesia

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

Baca juga:
Video klip “Manusia Kuat” dari Tulus resmi dirilis!
Bersolo karier, vokalis Elephant Kind merilis single debut
Kunto Aji meluncurkan video klip “Mercusuar”