Kembali di Indonesia 40! Siapa ya yang menduduki peringkat pertama dan pendatang baru di minggu ini, I-Listeners?

Raisa menjadi pendatang baru minggu ini dengan single terbarunya yang berjudul Teduhnya Wanita.

Lagu ini diciptakan Raisa sebagai soundtrack film layar lebar Ayat-Ayat Cinta 2, yang akan tayang di bulan ini.

Dalam pembuatan lagu ini, istri dari Hamish Daud itu merasa bahwa dirinya diberi kebebasan untuk membuat sebuah lagu, namun masih dalam batasan yang diberikan sebagai image film kedua dari Ayat-Ayat Cinta itu sendiri.

Pelantun Mantan Terindah itu mengatakan bahwa dirinya terinspirasi oleh sosok sang ibu dalam pembuatan lagu ini.

Berita bahagia juga datang dari penyanyi berusia 27 tahun itu. Pasalnya, ia bersama dengan Isyana berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Composer of The Year 2017 dalam Mnet Asian Music Awards 2017 yang diselenggarakan di Hongkong minggu lalu.

Masih dalam posisi pendatang baru minggu ini, ada Kunto Aji dengan single terbarunya Konon Katanya yang dirilis pada 23 November lalu.

Lewat Konon Katanya, penyanyi yang berusia 30 tahun itu menjanjikan akan merilis album keduanya pada tahun 2018.

Kunto Aji akan memberikan warna baru dalam album keduanya ini, dirinya mengatakan bahwa tema di album keduanya lebih kepada mental health.

Tema besar (album kedua) sebenarnya tentang mental health, cuma akan saya kerucutkan yang tidak seberat itu. Saya akan lebih eksplor di segi musiknya, pemilihan instrumentasi juga berbeda. Solois selalu identik demgan orkestra segala macam, saya justru ingin mencoba mengubah itu karena sebenarnya tidak harus di situ. Ada cara lain untuk kita mengeksplor sisi seorang solois,” ujarnya.

Masuk ke posisi teratas dalam chart Indonesia 40 minggu, ini diraih oleh RAN featuring Yura Yunita dengan Melawan Dunia.

Kisah inspiratif dari sepasang suami istri yang berjuang untuk melawan dunia karena kondisi mereka yang berbeda dengan pasangan suami istri yang lain, menggerakkan RAN dan Yura untuk membuat lagu yang berdasarkan kisah mereka.

Walaupun pada akhirnya pasangan itu harus merelakan buah hatinya, namun dengan lagu Melawan Dunia ini masyarakat jadi lebih aware terhadap kondisi pasangan tersebut.

Setelah sukses dengan Melawan Dunia, RAN pun mengunggah kegiatan konser mereka yang akan dilaksanakan selama bulan Desember ini.

• Weekend comes early. Go swipe for the details • 📸 : @rendharais #RANSchedule

A post shared by RAN (@ranforyourlife) on

Ingin tahu siapa saja yang ada di list Indonesia 40? Cek saja di siniI-Listeners!

[teks Ghesilia Gianty, I-Listeners dari Universitas Multimedia Nusantara / sumber berbagai sumber | foto Instagram @raisa6690]

Baca juga:
KLB Difteri, Menkes ingatkan pentingnya imunisasi
Dewi Perssik laporkan balik petugas Transjakarta
Presiden: WTP kewajiban dalam penggunaan APBN