Musisi legendaris Yovie Widianto tak perlu diragukan lagu kemampuan musikalitasnya. Ratusan lagu telah ia ciptakan, dan telah dinyanyikan oleh berbagai penyanyi papan atas Indonesia. Rupanya, bakat musiknya pun tersebut juga menurun pada putranya, Arsy.

Sang ayah pun tidak ragu untuk membantu Arsy agar dapat terjun ke dunia musik Indonesia. Namun lucunya, sang ayah baru mengetahui bakat terpendam anaknya yang berusia 17 tahun itu sejak setahun yang lalu!

Sejak awal saya enggak pernah arahkan dia harus di musik. Ternyata suara dia lebih bagus daripada saya, tadinya saya. Saya pikir cuma mau belajar piano. Pas setahun lalu saya suruh dia nyanyi, teman-teman saya pun pada bengong. Dari situ saya langsung berpikir kalau anak ini berbakat,” ucap Yovie Widianto.

Menurut Yovie, anaknya tersebut memiliki kemampuan vokal yang mirip sekali dengan almarhum Chrisye!

Saya lihat dia (Arsy) mampu mengapresiasi nada dengan lirik dengan pintar. Mungkin karena dari kecil saya ajak ke studio lihat Kahitna, Yovie & Nuno dan Glenn Fredly rekaman. Dia secara tidak langsung ambil ilmunya. Saya lihat bakatnya seperti mendiang Chrisye yang bisa bikin semua lagu itu jadi enak didengar,” ungkapnya.

Yovie pun pernah berkolaborasi dengan sang anak dalam acara “Beranda Cinta Yovie” beberapa waktu lalu. Ia bermain piano, dan sang anak menyanyikan lagu ciptaan sang ayah.

Dirinya mengaku sudah mempersiapkan album debut untuk Arsy.

Ini sedang rekaman. Sudah ada sembilan lagu. Saya selalu ingatkan Arsy untuk tetap rendah diri, itu penting. Rencananya akan diperkenalkan nanti sekitar September 2017. Tetap lagu pop yang lebih modern,

Yovie sering membagikan video saat Arsy sedang berlatih vokal dengannya melalui Instagramnya. Berbagai komentar positif pun membanjiri akunnya, dan mengaku menyukai suara Arsy.

Cover: One Last Cry with @ywpiano 🎹🎤🎼 . . #indomusikgram #coversong

A post shared by A R S Y W I D I A N T O (@arsywidianto) on

Cover: It Might Be You with @ywpiano Salah satu lagu favorite 🎹🎤🎼 . . #indomusikgram #coversong

A post shared by A R S Y W I D I A N T O (@arsywidianto) on

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Gabriella Sakareza / sumber liputan6.com | foto Instagram @arsywidianto]

Baca juga:
Ada apa dengan Optimus Prime?
Bintang Dear Nathan kembali dipertemukan di film romantis terbaru
Hati-hati, depresi mengintai pria yang insomnia dan tidur ngorok!