Perjuangan orang tua Adam Fabumi di video “Melawan Dunia”

88

Baru-baru ini, video klip lagu Melawan Dunia dari RAN feat. Yura Yunita resmi dirilis. Lagu tersebut menceritakan tentang sepasang sejoli yang pantang menyerah dengan keadaan yang dialaminya, dan memilih terus berjuang melawan apapun.

Di video klip ini, RAN dan Yura Yunita mengangkat cerita dari Adam Fabumi, anak bayi berusia 7 bulan yang menderita penyakit langka yang disebut Trisomy 13 atau Patau Syndrome.

Namun, pada 22 November lalu, Adam dinyatakan telah meninggal dunia.

Penyakit tersebut telah terdeteksi semenjak Adam masih di kandungan sang ibu, Ratih. Namun, Ratih bersama sang suami, Ludi, memutuskan untuk terus mempertahankan anaknya dan berjuang untuk kesembuhan sang anak.

Perjuangan dan luapan emosi Ludi dan Ratih tersampaikan dengan baik melalui video ini. Lagu Melawan Dunia pun sangat pas untuk menggambarkan cerita perjuangan Ludi dan Ratih.

Pada caption video di Youtube, tertuliskan “#LudiDanRatih punya 1001 alasan untuk lelah dan menyerah. Tapi mereka memilih untuk tetap #MelawanDunia dengan percaya pada satu harapan yang mungkin di dunia ini hanya mereka saja yang percaya.

I-Listeners, saksikan video klip menyentuh tentang Ludi, Ratih dan Adam di bawah ini.

[teks Gabriella Sakareza | foto Instagram @ranforyourlife]

Baca juga:
Per 1 Desember 2017, Kereta bandara resmi beroperasi
Bayi Adam meninggal, sejumlah musisi beri penghormatan terakhir
“Coco” ajarkan pentingnya nilai keluarga dan impian