Anda mau resign tetapi belum ada panggilan? Berikut adalah 5 tips dari Jobstreet yang wajib dilakukan jika ingin kesempatan bekerja datang kepada Anda.

1. Memperluas Networking

Terdapat banyak sekali cara untuk menemukan nama Anda di luar sana, dan networking adalah cara terbaik untuk mewujudkannya. Terima kasih pada internet karena memudahkan Anda untuk berkenalan dengan penggerak industri pilihan.

2. Asah Keterampilan untuk Menambah Nilai Jual

Mengikuti kursus adalah salah satunya, baik untuk gelar penuh atau hanya kursus singkat. Anda dapat juga belajar sendiri dengan membaca buku, belajar online, atau mengikuti workshop.

3. Tetaplah Mengikuti Perkembangan Berita

Awasilah gerakan-gerakan dalam industri atau bursa kerja sehingga Anda bisa merencanakan strategi. Internet adalah sebuah tempat yang hebat untuk hal ini, akan tetapi media tradisional seperti publikasi cetak dan siaran berita juga merupakan sumber berharga.

4. Bekerja lebih dari apa yang diharapkan di tempat kerja

Dengan melakukan pekerjaan melebihi harapan dari atasan, Anda sudah mengirimkan sinyal yang tepat untuk menunjukkan potensi dan berikan hasil lebih baik dari apa yang diminta. Anda mungkin akan dipromosikan, atau bahkan mendapatkan rekomendasi yang hebat.

5. Buat profil JobStreet.com Anda update & search-able

Taukah Anda bahwa Profil Jobstreet yang selalu update & search-able oleh perusahaan membuka kesempatan anda untuk dipanggil oleh HRD perusahaan tersebut? Hal ini memberi tanda pada para pimpinan perusahaan bahwa Anda siap dan terbuka untuk kesempatan karier yang baru.

Source: Her World Indonesia

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Cerita seru masa kecil para personil RAN
Sheryl Sheinafia jadi duta kampanye koleksi terbaru Adidas
Mager-mageran bareng RAN di IndoKustik!

SHARE